Akhir November Jaringan Internet di Daratan Oba Diaktifkan

Editor: Admin author photo
Kantor Diskominfo Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) fokus pembangunan alat BTS untuk pemsangan jaringan telepon dan internet di tiga titik, yakni Kecamatan Oba Selatan, Desa Tagalaya, Desa Wama dan Desa Hager. 

Pemasangan BTS dilakukan di Desa Kususinopa, Kecamatan Oba dan dua titik di Kecamatan Oba Tengah Desa Togeme dan Desa Todapa.

“ Untuk perkembangan saat ini sudah enam titik masuk dalam taraf pembangunan. Menurut pihak ketiga pekerjaannya berdurasi 14 hari,  jadi setelah pemasangan kami targetkan akhir bulan november jaringan internet sudah bisa diaktifkan” tutur Sekretaris Diskominfo Kota Tikep Budi Mustafa kepada wartawan media, Kamis (7/11/2019).

Budi menyebutkan proses pengangkutan alat BTS, meskipun sempat mengalami kendala di Desa Hager, di mana truck yang memuat alat tersebut mengalami kecelakaan, walaupun mobil truck terbalik, namun alat BTS yang dimuat dalam truck tidak mengalami kerusakan.

“Ada satu truck yang sebelumnya mengantarkan alat ke Desa Hager mengalami musibah sehingga terbalik, namun saat ini sudah tidak masalah karena batrey pada alat tersebut tidak mengalami kerusakan,” ujarnya.

Lanjutnya, pemasangan jaringan di daratan oba memakai jaringan XL itu. Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dalam penggunaan kartu XL. Pasalnya untuk pemakaian jaringan XL masih terbilang lebih cepat dalam penggunaan internet dan murah.

“Masuknya jaringan XL ini selain dinikmati oleh masyarakat, juga bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat di areal tersebut karena bisa menjual kartu XL. Nah, kenapa harus di beberapa titik ini menggunakan jaringan XL, hal itu dikarenakan dalam proses tender yang dilakukan oleh kementerian dimenangkan oleh XL untuk wilayah Maluku Utara minus Bacan (Kabupaten Halmahera Selatan),” tuturnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini