Asisten I Umar Umabaihi Jadi Irup HUT PGRI dan HGN

Editor: Admin author photo
Foto: Asisten I Umar Umabaihi saat membacakan sambutan Ketua Umum PB PGRI  pada HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

SANANA - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul) H. Umar Umabaihi mewakili Bupati Hendrata Thes menghadiri upacara Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kepsul di lapangan Kodim 1510/Sanana, Kampis Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Senin (25/11/2019).

Hadir dalam upacara tersebut, sejumlah unsur Forum Komonikasi Pimpinan Daerah, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkup Pemkab Kepsul, para Kepala Sekolah, Dewan Guru, ASN dan Siswa-sswi.

Asisten I Umar Umabaihi bertindak selaku inspektur upacara (Irup) sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifa Rosyid, M.Pd, dalam upacara HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) menyampaikan bahwa pengurus besar PGRI berterima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan yang paling utama adalah guru honorer, karena guru honorer selama ini tidak mengenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati. Tanpa dedikasi mereka, kita tidak dapat dibayangkan bagaiman proses pembelajaran berlangsung bila gurunya tidak ada.

"Wajar jika apabila berbagai pihak memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” tutur Umar Umabaihi

Upacara hari ini semua lembaga pendidikan melaksanakan dengan bentuk syukuran mulai dari sekolah SD, SMP hingga SMA. Selain itu, bersama guru dan siswa, pemberian reword oleh para siswa untuk guru terbaik dan guru favorit di masing-masing sekolah. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini