Berkas Pelanggaran Lima ASN Pemkot Tidore Diperiksa KASN

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua Devisi Pengawasan dan Antar Lembaga Bawaslu Tidore Iriyani Abd. Kadir

TIDORE - Berkas pelanggaran 5 (lima) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direkomendasikan Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, saat ini telah diperiksa oleh KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Hal itu dikemukan Ketua Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Iriyani Abd. Kadir, kepada nusantaratimur.com melalui via telepon menyampaikan bahwa berkas kelima ASN dilingkup Pemkot Tidore Kepulauan tersebut telah diterima dan diperiksa oleh KASN di Jakarta.

“Berkas pelanggaran 5 ASN tersebut telah diterima oleh Pangihutang Marpaung Komisioner KASN yang membidangi Pengaduan dan Penyelidikan KASN dan diperiksa langsung oleh Adi Maulana Rachman staf Pengaduan dan Penyelidikan KASN,” Kata Iriyani.

Lanjut Iriyani, pelanggaran yang dilakukan oleh 5 ASN tersebut ditindak dengan mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016 perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengesahan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota menjadi Undang-Undang, PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, PP Nomor 42 Tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik PNS dan surat MENPAN-RB nomor  B/71/M.SM.00.00/2017 Tanggal 27 Desember 2017 tentang pelaksanaan Netralitas ASN.

“Berkas 5 ASN dilingkup Kota Tikep yang telah direkomendasikan ke KASN yakin Rudy Ipaenin (Kepala Kecamatan Oba Tengah), Saefudin Gamtohe (Kepala Kecamatan Oba Utara), Abdul Rasid A.W Umar (Kepala Kecamatan Oba Selatan), Rosmiyanti Johar (Staf Kelurahan Seli), Muhammad Abubakar (Kabag Umum dan Protokoler Setda Kota Tikep) saat ini telah diperiksa oleh Komisi Apartus Sipil Negara,” tutupnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini