Bupati Aliong Mus Hadiri Rakornas Penyelarasan Program Pemerintah Pusat dan Daerah

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Taliabu Aliong Mus bersama Kepala BNPB Letjen Doni Monardo saat menghadiri Rakornas Indonesia Maju

BOGOR - Rapat Koordinasi Nasional antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia yang di buka oleh Presiden Jokowi dihadiri oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus bertempat  di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Moh. Ridwan Aziz mengatakan dengan agenda kegiatan yang begitu padat dan dihadiri para pejabat di tingkat kementerian maupun para menteri yang akan memberikan materi. 

“ Pak bupati berharap bisa membuahkan oleh-oleh untuk pembangunan Pulau Taliabu,” tutur Ridwan Aziz kepada nusantaratimur.com, Rabu (13/11/2019).

Usai pembukaan kegiatan sejumlah pejabat daerah bergelirya untuk bertemu dengan para menteri hanya untuk membuka koneksi pembangunan di daerah masing-masing.

“ Kegiatan ini perdana dan dihadiri 3 ribu pejabat dari daerah dan juga dihadiri hampir seluruh pejabat kabinet Indonesia Maju, maka mau tidak mau harus pak bupati harus mencari pendekatan,” ucapnya.

Ridwan mengaku, Bupati Aliong Mus telah melakukan pendekatan kepada Menteri Pertanian, Menteri KKP, Parawisata, Kominfo, Kementerian PUPR, Kemenkes dan Kemendikbud serta Kemenpora, agar turut membantu proses pembangunan di Pulau Taliabu.

"Usai pembukaan kita melakukan pendekatan jadi kehadiran kita di jakarta ini mencari anggaran untuk daerah, bukan jalan-jalan,” tukasnya.

Ridwan menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan strategis untuk menyelaraskan visi-misi pemerintah pusat dan pemerintah daerah ke depan, karena semua akan berbicara mengenai penyelarasan, agar supaya seluruh Pemda serempak mendukung program prioritas antara daerah dan pusat.

"Rakornas ini dibagi delapan sesi dan pembicara masing-masing menteri dalam bidang terkait,” tutupnya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini