Bupati Aliong Mus Koordinasi Ke KemenPAN-RB Turunkan Passing Grade

Editor: Admin author photo
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus 
TALIABU -  Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta passing grade diturunkan untuk memudahkan pelamar CPNS di Pulau Taliabu. 

Di ketahui, tes CPNS tahun lalu, banyak kuota yang di minta oleh daerah, namun akhirnya tidak bisa terpenuhi, sebab terkendala passing grade atau nilai ambang batas yang terlalu tinggi.

Usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia di Bogor. Bupati Aliong Mus langsung membangun koordinasi dengan KemenPAN-RB agar BKN dapat menurunkan nilai passing grade untuk rekrutmen CPNS 2019.

“ Usai pembukaan kegiatan di sentul Bogor, saya dan beberapa bupati dan walikota meminta kepada salah satu Dirjen KemenPAN-RB untuk menurunkan  passing grade,” ungkap Bupati.
Lanjutnya, hasil pertemuan tersebut pihak Dirjen mengaku tidak akan menjanjikan untuk penurunan itu, tetapi pihaknya akan berusaha melakukan koordinasi bersama Menpan-RB terkait permintaan Bupati/Walikota penurunan passing grade.

“ Pada prinsipnya mereka menerima masukan untuk diturunkan, tetapi belum diketahui kapan Pemda menerima edaran,” tuturnya.

Walau begitu, Bupati Aliong Mus menghimbau para pelamar CPNS tetap mempersiapkan berkas dengan mengikuti mekanisme dan prosedur yang sudah ditetapkan.

“ Kepada para pencari kerja di pemerintahan terutama di Kabupaten Pulau Taliabu, untuk tetap memenuhi berkas dan mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbunya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini