Bupati Aliong Mus: Pembebasan Lahan Bandara Menunggu Tim Appraisal

Editor: Admin author photo
Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus

TALIABU - Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) H. Aliong Mus mengatakan Kementerian Perhubungan telah menerbitkan izin prinsip pembangunan bandara taliabu di Bobong.

"Pada tahun 2019 ini, Kementrian Perhubungan telah mengeluarkan izin prinsip untuk pembangunan bandara Bobong, di Taliabu dan mudah-mudahan pada tahun 2020 mendatang sudah ada anggarannya," ungkap Aliong Mus kepada awak media di Taliabu belum lama ini.

Menurutnya, untuk masalah pembebasan lahan sementara di proses dan saat ini sudah ada tim dari Badan Pertanahan Nasional bersama tim Appraisal. Sebab pembasan lahan kan teman-teman pers juga tahu bagaimana prosesnya, tidak boleh sembarangan, harus melalui prosedur.

"Kita selama ini, yang biking lama ini karena dari tim appraisal karena, tim appraisal ini cuma ada di makassar dan di makassar dia harus keliling Indonesia timur, kita harus menunggu giliran, kalau sudah selesai pasti pemerintah daerah bayar,"jelas Aliong.

Semenjak di lantik pada tahu 2016, Bupati Aliong Mus sudah mengalokasikan anggaran pembebasan lahan sebesar Rp. 10 Milyar untuk pembangunan bandara. “ Sampai sekarang juga uangnya masih ada mudah-mudahan semuanya cepat dan tahun 2020 kita bisa dapat anggarannya dan kalau sampai tahun ini urusan lahan belum selesai maka, anggarannya pasti di pending juga" ujarnya, (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini