Bupati Halteng Edi Langkara Kuker ke Kota Tidore

Editor: Admin author photo
Foto: Walikota Tidore Ali Ibrahim (Pakai Peci) dan Bupati Halteng Edi Langkara

TIDORE- Kunjungan kerja (Kuker) Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Edi Langkara di Kota Tidore Kepulauan disambut langsung Walikota Tidore H. Ali Ibrahim, bertempat di Ruang Rapat Walikota, Senin(4/11/2019)

Walikota Ali Ibrahim terlihat antusias menerima kunjungan kerja Bupati Halteng karena ini kali pertama semenjak Kabupaten Halmahera Tengah di pemekaran pada tahun 2003 baru diadakan pertemuan formal.

Dalam pertemuan dua kepala daerah tersebut ada beberapa hal yang dibahas tentang kerjasama bidang ekonomi, pariwisata, tenaga kerja dan tentang infrastruktur jalan yang menghubungkan Weda - Tidore.

Tak hanya itu Kedua Kepala Daerah juga membahas tentang Aset peninggalan Kabupaten Halteng Kota Tidore Kepulauan sementara ini masih terdaftar sebagai aset Pemkab Halteng. Rencananya kedua daerah ini akan menjadwalkan pertemuan kembali untuk membahas aset tersebut.

Walikota Ali Ibrahim menyebutkan pertemuan ini sebenarnya bagaikan kunjungan silaturahim antara kakak dan adik. Mengingat kedua daerah memiliki hubungan yang sangat erat baik dari segi geografis maupun sejarah budaya. Pertemuan ini merupakan pertemuan yang bersejarah dan bisa memberi manfaat bagi kedua pihak.

“Tidore memiliki sejarah yang tak bisa lepas dari Kabupaten Halmahera Tengah, semoga pertemuan ini bisa mempererat hubungan diantara keduanya dibidang ekonomi, tenaga kerja mapun infrastruktur seperti jalan yang menghubungkan payahe-weda. Semoga kegiatan ini juga bermanfaat bagi kedua daerah.” kata Ali.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Langkara, sangat bersyukur bisa berkumpul di Kantor Walikota Tidore Kepulauan yang akan memantapkan silaturahmi diantara kedua daerah. Edi menjelaskan bahwa Kabupaten Halteng saat ini menerima tenaga kerja 6000 orang yang 3000 diantaranya berasal dari tenaga lokal yang bila pemuda Tidore tertarik Beliau akan membuka kesempatan tersebut sebesar-besarnya.

Selaras dengan yang diungkapkan oleh Ali Ibrahim, Edi Langkara juga mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini bisa meningkatkan kerjasama dibidang ekonomi, pariwisata, infrastruktur dan tenaga kerja. 

“Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat ekonomi bagi kedua daerah” tutup Edi

Dalam pertemuan ini Edi Langkara membawa Sekda Saiful Samad, Kadis Pendapatan Daerah, Kadis Perkim, Kadis Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kadis BLH, dan Kadis Perindagkop.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini