48 Desa di Minsel Belum Masukan LPJ Tahap 2

Editor: Admin author photo
Foto : Para Kades saat memasukkan LPJ di DPMD Kabupaten Minsel

MINSEL-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel 'Diserbu' para hukum tua (Kepala Desa). Pasalnya, hari ini merupakan deadline pemasukan pertanggungjawaban pekerjaan Dana Desa tahap dua.

"Esok (hari ini, red) deadline pemasukan SPJ tahap dua untuk pencairan dandes tahap tiga. Itulah sebabnya para Hukum Tua (Kepala Desa) dan perangkat sibuk memasukkannya," ungkap Kabid Pemerintahan Desa Grace Sangian di ruang kerjanya, Kamis (14/11).

Lanjutnya, bahwa sampai saat ini, baru 119 desa yang telah memasukan LPJ untuk diproses.

"Untuk pemasukan LPJ, baru 119 desa yang sudah rampung dan sudah layak salur, artinya mereka sudah siap untuk pencairan dana desa tahap tiga. Kemungkinan minggu depan mereka sudah terima dandes tahap tiga," Tambahnya.

Sementara itu menurut Kadis PMD Hendrie Lumapow, bahwa untuk tahap tiga ini pencairan dandes belum dilakukan secara non tunai.

"Total pencairan Dandes tahap tiga ini sebesar Rp54,9 Miliar untuk 167 desa. Untuk tahap tiga ini juga belum kita berlakukan untuk non tunai karena semua sistem belum siap. Kemungkinan besar sistemnya rangkum tahun depan baru bisa jalan untuk non tunai," pungkasnya. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini