Disdikbud Malut Gelar FGD Majelis Pendidikan Kejuruan

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan FGD Majelis Pendidikan Kejuruan Provinsi Maluku Utara 

TERNATE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) Majelis Pendidikan Kejuruan Provinsi Tahun 2019.

Kegiatan FGD di buka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan bertempat di lantai 6 Ballroom Muara Hotel, Jumat (15/11).

Hadir sebagai narasumber dalam FGD tersebut, yakni DR Jems (Kemendikbud), Mukhtar Adam (Akademisi), Ahmad Kamis (Dikbud Malut) dengan kepesertaan para Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Abdurahim Muhammad, ketika dikonfirmasi mengenai FGD tersebut. Ia menyebutkan bahwa dilaksanakannya kegiatan FGD dalam rangka penyusunan program revitalisasi SMK di Provinsi Maluku Utara.

" Dari 130 SMK yang mendapatkan program revitalisasi untuk tahun 2020-2024,  maka hari ini kita susun formatnya, dengan menghadirkan narasumber dari pusat, kalangan akademisi dan dunia industri supaya ada link mess antara SMK,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdurahim mengatakan bahwa hasil dari FGD ini nantinya akan dibuat konsep, untuk dijadikan acuan untuk perdakan atau di pergubkan.

“ Jadi nanti kita akan susun draf problem passion, untuk kita boboti supaya menjadi sebuah pijakan dalam pembentukan Perda maupun Pergub, sehingga ketika program ini dilaksanakan berarti sudah punya konsep yang sudah kita buat melalui FGD ini,” tuturnya.

Dia menambahkan,  tujuan program revitalisasi SMK itu kan, supaya ada penyerasan antara industri dan SMK itu sendiri. makanya kita nanti akan merevitalisasi masalah kurikulum, merevitalisasi masalah kerja sama industri dengan SMK, merevilitasi masalaah kelembagaan, sampai ada pelatihan-pelatihan yang kaitan dengan masaalah kompetensi itu sendiri, pungkasnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini