Diskominfo Sediakan WiFi Gratis di Sejumlah Pusat Keramaian

Editor: Admin author photo
Foto: Budi Mustafa (Sekretaris Diskominfo Kota Tidore Kepulauan)

TIDORE – Untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengenai penggunaan jaringan internet.

Pemkot Tidore Kepulauan  telah menyediakan wifi gratis di sejumlah titik pusat keramaian. Kendati demikian, pemasangan wifi gratis di beberapa titik sudah terpasang, namun khusus pelabuhan sofifi sementara mengalami kendala, sehingga belum dapat diaktifkan.

Alasan belum diaktifkannya jaringan wifi diareal tersebut, disebabkan pihak Telkom Ternate sementara 
ini baru melakukan pemasangan kabel.

“ Penggunaan jaringan wifi gratis menggunakan jaringan telkomsel, saat ini pihak Telkom sudah selesai melakukan pemasangan kabel tinggal diaktifkan, jadi nanti sebentar akan saya kroscek kembali, namun kami berharap semoga bulan ini wifi gratis di pelabuhan sofifi sudah bisa diaktifkan, karena setelah kabelnya dipasang pihak Telkom, mereka akan membuat daftar untuk dikirim ke Jakarta,” tutur Sekretaris Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan Budi Mustafa diruang kerjanya. Senin (11/11/2019).

Pemasangan wifi gratis dibeberapa titik keramaian lainnya diantaranya Pasar Rum, Kelurahan Gurabati, Dua Titik di Kawasan Pantai Tugulufa, dua titik di Kantor Walikota, Satu titik di depan RSUD Kota Tikep dan satunya lagi di taman siswa saat ini sudah diaktifkan.

“Kalau untuk di kawasan tugulufa tepatnya di pembangunan gazebo berhadapan dengan pasar gosalaha itu karena ada pembangunan gazebo, sehingga pihak telkom mencabut kabelnya untuk sementara sambil menunggu selesainya pembangunan Gazebo baru dilakukan pemasangan kabel dan diaktifkan kembali,” pungkas Budi.

Selain pemasangan wifi gratis di 10 titik pusat keramaian. rencananya Diskominfo Kota Tidore Kepulauan akan kembali membuka wifi grartis sampai di wilayah oba selatan khusunya di tempat-tempat keramaian.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini