Ditetapkan DPO, Sopir Rumah Tangga Gubernur Buron

Editor: Admin author photo
Foto: Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Riki Arinanda

TERNATE - Sopir rumah tangga Gubernur Maluku Utara berinisil F alis C ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satuan Reserse Kriminal Umum (Sat Reskrim) Polres Ternate.

Pasalnya, pelaku F alias C diduga otak pelaku penganiayaan oknum anggota Sat Brimob Polda Maluku Utara.

“ Terduga otak pelaku penganiyaan dengan inisial F ini, kami sudah terbitkan surat DPO,” ungkap Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya. Rabu (13/11/2019)

Kasat Reskrim, Riki Arinanda menyebutkan, diterbitkannya surat DPO berdasarkan hasil penyelidikan dari 12 orang yang diperiksa mulai dari masyarakat hingga pengantin. “ Setelah penyelidikan DPO kami terbitkan,” katanya.

Riki Arinanda meminta pelaku yang ditetapkan sebagai DPO sebaiknya menyerahkan diri, untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak di inginkan. “ Sebaiknya dia menyerahkan diri ke Polres,” tegasnya.

Dia menjelaskan dalam kasus ini anggota sempat mengamankan 12 orang, namun hasil pemeriksaan hanya 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari pemeriksaan 12 orang termasuk yang punya hajatan, dan ditetapkan 5 orang tersangka  satu di antaranya perempuan tomboi dengan inisial IT, dan yang lain, ZR, AS, IS, RN,” pungkasnya.

Kelima  tersangka ini akan dijerat dengan pasal 170 ayat (2) Jounto 55 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, tutupnya. (Adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini