DK Tahap II, Kelurahan Tafure Fokus Pembangunan Fisik

Editor: Admin author photo
Lurah Tafure M. Rizal  Bombay

TERNATE – Dana Kelurahan (DK) tahap II Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, sebesar Rp. 180 juta diprioritaskan pada program pembangunan fisik.

“ DK tahap II sebesar 180 Juta, semua di fokuskan kegiatan fisik meliputi pembangunan 3 drainase di tiga (3) RT yang berbeda, yakni  RT 02, RT 06 dan RT 09. Ditambah pembuatan 2 jalan paving blok di RT 01, RT 02 dan RT 08, untuk RT 01 sudah selesai dilaksanakan, serta pembuatan 2 penutup drainase. Jadi ada 8 kegiatan fisik yang di kerjakan,” ungkap Kepala Kelurahan Tafure M. Rizal Bombay saat ditemui nusantaratimur.com di ruang kerjanya, Rabu (14/11/2019) kemarin.

Lanjutnya, kegiatan fisik yang sudah selesai dikerjakan paving block, sementara pembangunan drainase sedang berjalan. “  Target sebelum masuk di tahun 2020 bisa di selesaikan pembangunannya,” ujarnya.

Rizal menyebutkan, semua kegiatan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan atas usulan Ketua RT dan RW, Maka di tahap II ini semuanya di fokuskan pada kegiatan fisik. "Jadi tawaran dan usulan masyarakat ini, nanti di sesuaikan dengan anggaran yang ada, biarpun semua usulannya belum di selesaikan, tetapi usulan-usulan tersebut akan di laksanakan di tahun 2020 berikutnya,” tuturnya.

Dia berharap mudah-mudahan dengan adanya DK lebih meningkatkan kualitas masyarakat. “ Alhamdulillah bisa membantu terkait harapan-harapan masyarakat di kelurahan, dalam pembangunan-pembangunan di lingkungan masing-masing yang dibutuhkan.” Tutupnya (Adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini