DPRD Tidore Agendakan Penyampaian Nota Keuangan dan KUA-PPAS Tahun 2020

Editor: Admin author photo


Foto: Wakil Ketua DPRD Tidore Kepulauan Mochtar Djumati
TIDORE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan kembali mengagendakan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Penetapan Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020.

Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati kepada sejumlah wartawan mengatakan setelah dilakukannya pembahasan KUA-PPAS, DPRD akan kembali mengagendakan paripurna KUA-PPAS dan penyampaian Nota Keuangan Kepala Daerah yang direncanakan pada Hari Jumat atau Senin pekan depan.

“Setelah penyampaian nota keuangan, ada pandangan umum fraksi-fraksi, setelah itu dilanjutkan dengan jawaban walikota, dan selanjutnya dilakukan rapat pembicaraan tingkat dua sebagai diatur dalam tata tertib DPRD Kota Tikep,” ungkapnya saat ditemui di kantor DPRD Tidore. Selasa (19/11/2019).

Olehnya itu, Politisi Partai Nasdem ini berharap agar dalam pembahasan KUA-PPAS yang dilakukan oleh Banggar DPRD Tidore dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dapat secepatnya diselesaikan. Pasalnya, dewan menargetkan untuk pembahasan APBD tahun 2020 itu sudah harus selesai pada tanggal 29 November 2019.

“Kalau KUA-PPAS sudah selesai dibahas, maka di RAPBD nanti tidak terlalu lama pembahasannya, karena kita tinggal melihat konsistensi antara hasil paripurna KUA-PPAS dan RAPBD, maka dari itu, kita harus mempercepat pembahasan ini agar ketepatan waktu kita dalam perencanaan bisa berpengaruh terhadap penilaian BPK terkait dengan WTP.” tambahnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini