Garda Aman Dukung Aman Jilid Dua

Editor: Admin author photo
Foto:  Garda Aman pose bersama dengan calon petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen

TIDORE-Pasangan petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) Jilid dua (2) banjir dukungan, meskipun keduanya belum ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan oleh KPU Kota Tidore Kepulauan.

Buktinya, pasangan aman terus mendapat dukungandi kalangan anak muda di Kecamatan Oba Utara. Hal itu  ditandai dengan di gelarnya acara deklarasi dan pengukuhan Garda Muda Aman (Garuda Aman) Oba Utara.

Koordinator Deklarasi Garuda Aman, Ibrahim Kama, menyatakan bahwa tujuan dari pada pembentukan Garuda Aman di Kecamatan Oba Utara merupakan bentuk dari penyatuan gagasan anak muda untuk membangun kekuatan politik mendukung pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen di Pilkada Kota Tidore Kepulauan 2020 mendatang.

Lanjutnya, deklarasi garuda aman dihadiri oleh masing-masing pengurus di setiap kelurahan/desa yang berada di Kecamatan Oba Utara, yakni masing-masing pengurus itu terdiri sebanyak 10 orang, sehingga peserta yang hadir pada kesempatan hari ini sebanyak 130 orang dari 2 Kelurahan dan 11 Desa yang berada di Kecamatan Oba Utara,” tutur mantan ketua PAC PKB Oba Utara itu saat menyampaikan sambutan pada acara deklarasi di Aula Penginapan Yusmar di Sofifi, Minggu (24/11/2019).

Koordinator pembacaan naskah deklarasi Garuda Aman Faisal Ibrahim dalam kesempatan tersebut, mengatakan alasan pemuda di Kecamatan Oba Utara menyatakan dukungan politik terhadap pasangan Aman, dikarenakan pasangan Aman telah banyak menorehkan keberhasilan dalam pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di daratan Oba.

Foto: Acara Deklaraasi dan Pengkukuhan Garda Aman Oba Utara
Olehnya itu, penting bagi pemuda yang tergabung dalam garuda aman untuk ikut serta berpartisipasi dalam setiap pembangunan dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah, sehingga dengan dasar itulah Pemuda Pemudi di Kecamatan Oba Utara bersepakat membentuk garuda aman sebagai bagian dari kekuatan politik Aman jilid dua.

“Garuda AMAN ini juga akan menjadi instrument gagasan dan kekuatan pemuda dalam menunjang praktek demokrasi yang sehat dan berkualitas, untuk itu garuda aman akan diaktifkan melalui simpul-simpul di setiap kelurahan/desa yang berada di daratan oba secara keseluruhan untuk memenangkan kembali pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan pada tahun 2020 mendatang,” tambahnya.

Menangapi semangat garuda aman, Calon Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen memberikan apresiasi dan rasa bangga terhadap peran pemuda di kecamatan Oba Utara yang siap mendukung dan memenangkan dirinya bersama Ali Ibrahim pada Pilkada serentak di Tahun 2020.

Muhammad Sinen pada kesempatan itu berharap agar garuda aman dapat menjadi garda terdepan bagi pasangan aman untuk mengawal setiap kebijakan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan dan terus mengingatkan pasangan aman, apabila dalam perjalanan terdapat kebijakan yang tidak berpihak terhadap masyarakat.

“Garuda aman tidak hanya sebatas mengamankan kemenangan Aman Jilid dua, melainkan juga harus bertangungjawab atas kemajuan pembangunan di kecamatan oba utara pada khusunya dan daratan oba pada umumnya, maka dari itu setiap kegiatan pemerintah seperti Musrembang tingkat Kelurahan dan Desa, Garuda Aman harus tampil paling depan untuk memberikan kontribusi pemikiran terkait dengan program dan kebijakan pemerintah kedepannya,” ucapnya.

Dengan adanya Garuda Aman, para pemuda di daratan oba dapat bersatu dan menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk terus bergandeng tangan dengan pasangan Aman dalam memajukan Kota Tidore Kepulauan menjadi lebih baik.

“ Kami sebagai calon sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh Garuda Aman, ini merupakan sebuah kebanggan bagi kami,” tutupnya.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini