Gubernur Malut Hadiri Pengukuhan Pengurus IKB Waigitang

Editor: Admin author photo
Foto: Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba memberikan sambutan pada pengukuhan Pengurus IKB Waigitang Halsel

HALSEL - Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Waigitang Kabupaten Halsel Periode 2019-2022 yang bertempat di Desa Waigitang Kecamatan Makian Pulau dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc, Sabtu (16/11).

Kehadiran Gubernur bersama rombongan saat tiba di Lokasi kegiatan disambut meriah melalui pengalungan bunga oleh para sesepuh Waigitang, Imam Masjid dan warga setempat.

Pada kesempatan memberikan sambutan Gubernur menyampaikan ungkapan selamat kepada Pengurus yang baru saja dilantik terutama dalam kepengurusan ini dapat memberikan sebuah kekuatan dan persatuan dalam menjaga kebersamaan yang sudah lama dibina.

"Olehnya itu, melalui kepengurusan ini saya berharap ikatan persaudaaraan dan kebersamaan senantiasa terpelihara dengan baik."

Selain itu, Gubernur juga mengatakan dari beberapa Pimpinan DPRD Provinsi saat ini sebagian besar berasal dari Kabupaten Halsel, olehnya itu dirinya berharap pembangunan daerah ini harus dikerjakan secara bersama-sama.

Dikatakan olehnya, Malaku Utara telah diberikan penghargaan sebagai daerah yang paling aman dan bahagia yang berada di peringkat pertama se Indonesia.

"Olehnya itu, kita harus bersatu dalam menjaga  daerah ini agar lebih maju kedepan.  Maluku Utara adalah milik semua orang. Tidak hanya milik suku tertentu, tapi milik kita semua" Ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga bertekad untuk membangun pasntren di Pulau Makian yang diketahui sebagaimana daerah ini sebagai tempat melahirkan para ulama-ulama besar.

Sementara Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dalam sambutannya menginginkan agar pengurus Ikatan Keluarga Besar Waigitang yang baru dilantik dapat menjalin interaksi dan menjalin hubungan sosial yang baik dengan paguyuban-paguyuban lain yang ada di Halsel.

"Saya berharap kita dapat membangun daerah  ini sebaimana yang kita harapkan secara bersama." Pintahnya

Ketua Umum Pengurus Waigitang terpilih Walid Syukut dalam sambutannya mengatakan, IKB Waigitang Halmahera Selatan ini dibentuk sebagai wadah untuk penyambung tali silaturahim dengan visi mewujudkan masyarakat Waigitang yang Bercahaya yaitu masyarakat Waigitang yang beriman, cerdas, handal dan berbudaya lewat pembinaan keagaamaan, pendidikan pemberdayaan, potensi masyarakat serta pelestarian nilai-nilai adat dan budaya di kalangan masyarakat Waigitang terutama generasi Muda.

Kegiatan ini tampak di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Malut, Wahda Zainal Imam, Sekretaris Dewan Malut, Abubakar Abdullah, Rektor Stain Ternate, Samlan H. Ahmad, Kadis Pariwisata Malut, Tahmid Wahab, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Malut Rahwan K Suamba, Karo Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Malut Muliadi Tutupoho, beberapa SKPD Kabupaten Halsel, Para Sesepuh Waigitang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan masyarakat Desa Waigitang. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini