Gubernur Malut : Komitmen Saya, Semua Anak Harus Sekolah

Editor: Admin author photo
Foto : Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba foto bersama SMK Bumi Moro Pulau Morotai

MOROTAI- Ditengah kesibukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Morotai, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba masih menyempatkan diri untuk melihat beberapa gedung sekolah di Morotai.

Sekolah yang sempat di kunjungi Gubernur Maluku Utara, pada Rabu (26/11) kemarin, adalah sekolah Kesehatan Alkhairat Pulau Morotai dan SMK Bumi Moro Pulau Morotai.

Saat berkunjung ke sekolah, Gubernur melihat langsung pembangunan dan proses belajar mengajar di setiap sekolah.

"Sekolah SMA/SMK merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi. Olehnya itu, perlu untuk dicek, baik itu siswa, guru-guru dan bangunan sekolah tersebut," kata Gubernur.

Gubernur berpesan, teruslah belajar dan menuntut ilmu. Hanya dengan itulah kalian (para siswa) akan menjadi orang-orang yang hebat, cerdas yang bisa diandalakan dimanapun kalian berada.


"Saya terus berupaya untuk memberikan beasiswa kepada anak sekolah. Olehnya itu, kalian semua harus rajin belajar. Harus jadi orang yang sukses," ungkapnya.

Terkait dengan pembangunan gedung sekolah, Gubernur memerintahkan agar pimpinan instansi Organisasi Perangkat Daeraha (OPD) pemprov Malut yang terkait agar dapat memperhatikan segala kebutuhan yang ada.

"Saya minta kepada kepala Dinas Pendidikan, Dinas PUPR agar dapat memperhatikan pembangunan gedung sekolah ini, baik itu pembangunan fisik (ruang kelas, pagar, Musholah) dan sarana penunjang lainnya," tegasnya.

Ikut mendampingi Gubernur dan ibu Hj. Faonia J. Kasuba, dalam kunjungan itu Kadis Kehutanan, Karo Kesra Dihir Badjo dan Karo PKKP Muliadi Tutupoho. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini