Hari Pangan Sedunia, Tiga Produk Unggulan Masyarakat Sula Paling Diminati

Editor: Admin author photo
Foto: Kadis Ketahanan Pangan Kepsul Sitti Hawa Marasabessy

SANANA - Hari Pangan Sedunia (World Food Day) 2019 menyeruhkan tindakan lintas sektor. Hal ini menjadi satu kesempatan istimewa untuk semua jenis pangan lokal produk masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk dipromosikan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Bagaiman tidak, setelah seluruh stand pmeran dibuka, pada hari personal semua stok yang di tampilkan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sula seperti Madu Sula dan Halua Kenari langsung habis terjual diborong oleh para pengunjung, ungkap Kadis Ketahanan Pangan Sitti Hawa Marasabessy, lewat via whatsApp, Kamis (7/11).

Kegiatan Hari Pangan Sedunia, yang dilaksanakan di Kendari pada tanggal 2-5 November 2019. Dibuka oleh Menteri Pertanian Ir. Syahrul Yasin Limpo dipusatkan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawa Selatan.

Dalam sambutan Menteri Pertanian mengatakan untuk memajukan pertanian mandiri dan modern yang paling terpenting adalah Kepala Daerah, harus selalu bermotivasi, meskipun kita mengawali dari wilayah terkecil, tetapi yang terpenting setiap program harus terintegrasi dan bersinergi dengan pemerintahan.

Pemerintah Daerah Kepulauan Sula turut berpartisipasi pada kegiatan pameran tersebut telah menampilkan hasil olahan produk unggulan lokal, diantaranya Halua Kenari, Olahan Sagu, Madu Sula, Aneka Keripik dan juga Sambal Kenakawahi.

Sementara produk yang paling di minati pengunjung adalah Halua Kenari, Madu Sula, olahan Sagu dan Madu, saat di hari pertama pameran, produk ini laku terjual habis, pungkasnya Kadis. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini