Kakanwil BPN Malut Lantik 4 Pejabat Eselon III

Editor: Admin author photo
Foto : Pelantikan pejabat eselon III dilingkungan Kanwil BPN Maluku Utara

TERNATE – Empat pejabat eselon II (Tiga) dilantik oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku Utara (Malut) Elijas B. Tjahajadi.

Empat pejabat yang dilantik masing-masing adalah Andrya Danu Wijaya jabatan baru Kepala Bidang Penataan Agraria, Sun Eddy Wijayanto jabatan baru Kepala Bidang Hukum Pertanahan, Yayat Ahadiat Awaludin, Jabatan baru Kepala Kantor pertanahan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan jabatan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara  di isi oleh Christiawan Heri Setyanto.

Sementara pengambilan sumpah/janji empat pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil BPN Maluku Utara dilaksanakan di lantai II Grand Dafam Hotel,  Senin (25/11/2019).

Kakanwil BPN Malut Elijas B. Tjahajadi mengatakan mutasi atau promosi adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi dan memang selama ini kita kurang sebulan mengalami kekosongan untuk pejabat administrator karena mutasi ke pulau jawa.

“ Alhamdulillah, pada kesempatan siang hari ini kita bisa melantik 4 pejabat untuk mengisi kekosongan yang di mutasi kemarin, walaupun ini promosi, tetapi ini sangat luar biasa, artinya kekosongan jabatan untuk pejabat administrator itu sudah teratasi di Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara,” ungkap Elijas B. Tjahajadi kepada nusantaratimur.com usai melantikan pejabat eselon III di Ternate.

Elijas menyebutkan bahwa ke empat pejabat yang baru dilantik, satu diantaranya 1 dari Provinsi Maluku Utara, satu orang dari Provinsi Jawa Tengah dan dua orang dari Provinsi Jawa Barat.

"Target kedepannya otomatis kita akan akan kekurangan SDM. Nah, sekarang setelah kita mendapatkan SDM baru dan itu pasti kita mempunyai harapan yang luar biasa, dan ini adalah SDM yang dihasilkan oleh mekanisme di pusat, yang tidak semua berdasarkan umur, masa kerja, golongan, dan itu bisa semuanya lulus begitu, dari sekitar 500 orang saja yang lulus hanya 160 dan disaring lagi hanya 55 yang bisa menduduki jabatan administrator artinya ini yang duduk sekarang ini kompetensinya memang sangat luar biasa dan diharapkan bisa mendongkrak kinerja BPN Provinsi Maluku Utara,” tuturnya.

Dia menambahkan untuk administrator itu adalah Kepala Kantor (Kasaker), kalau di daerah, tapi dibawa Kanwil. “ Kabag atau Kabid sekarang alhamdulillah sudah terisi semua,” tutupnya.(Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini