Kejari Sanana Kembalikan Uang Hasil Kejahatan Korupsi Sebesar Rp. 5,6 M

Editor: Admin author photo
Foto: Uang senilai 5,6 M yang dikembalikan Kejari Sanana ke Kas Daerah Pemkab Kepsul

SANANA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanana mengembalikan uang hasil kejahatan tindak pidana korupsi sebesar Rp 5 miliyar ke kas daerah Pemkab Kepsul.

Uang miliar rupiah itu, di ketahui merupakan hasil tindak pidana korupsi kasus Reklamasi Sanana, Fogi, Fatce dan Falahu, Kecamatan Sanana.

Pengembalian uang ke kas daerah di hadiri langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes, Kaban Keuangan Hardiman Teapon dan Kabag Hukum Sait Losen, yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Sanana. Kamis (29/11/2019).

Sementara penyerahan uang senilai Rp 5 miliyar itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Sanana Romulus Haholongan yang di terima Kaban Keuangan Pemkab Kepsul, Hardiman Teapon.


Foto: Bupati Kepsul Hendrata Thes saat menghadiri penyerahan uang hasil kejahatan korupsi proyek reklamasi di Kantor Kejaksaan Negeri Sanan
"Pengembalian uang sebanyak Rp 5 miliyar tersebut, sebelumnya yang ada di dalam kas daerah itu Rp 4.146.256.37600, dan pada pagi hari ini kita serahkan sisanya Rp 1.500.000.000 ke kas daerah melalui Pemda. Uang Rp 5 miliyar itu diberikan oleh terpidana Rukmini Ipa", kata Kepala Kejari Romulus melalui Kasi Intel Razki Pandie.

Rizki menyebutkan, pengembalian uang Rp 5 miliyar yang dilakukan oleh terpidana korupsi Rukmini Ipa, atas kasus proyek penimbunan pantai (Reklamasi) Sanana 2015 lalu. 

Di mana tersangka Rukmini Ipa saat itu menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (PUPR) Kepsul, sehingga pengembalian temuan miliar rupiah itu diselesaikan sendiri.

Sementara barang bukti lainnya seperti mobil masih dalam proses pelelangan, sambung Rezki. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini