Kerusakan Jembatan Maliaro, Dinas PUPR Sudah Menganggarkan pada APBD 2020

Editor: Admin author photo
Foto: Jembatan Maliaro yang dikeluhkan warga setempat
TERNATE – Kerusakan jembatan di RT 17/RW 05 Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, dikeluhkan warga setempat.

Menurut Ema, kerusakan jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kota, sehingga warga setempat memperbaiki mengunakan konstruksi kayu. “ Kerusakan jembatan ini tidak dihiraukan oleh pemerintah kota, terutama dinas terkait (PUPR) Kota Ternate,” tandasnya.

Dia berharap Dinas PUPR Kota Ternate segera memperbaiki jembatan itu, apalagi jembatan tersebut merupakan jalan umum khusus bagi warga yang tinggal belakang Kelurahan Maliaro, ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri Budiyanto, ketika dikonfirmasi media ini, dirinya meminta maaf kepada warga maliaro bahwa kerusakan jembatan itu baru di ketahui delapan bulan yang lalu, setelah pembahasan APBD sudah selesai di bahas.

“ Jembatan itu mau dan tidak mau harus dibuat baru,” tutur Risval saat kepada wartawan media ini. Rabu (06/11 / 2019).

Untuk menjawab keluhan warga, Risval menuturkan bahwa Dinas PUPR sudah menganggarkan pembangunan jembatan tersebut pada APBD 2020 mendatang kurang lebih Rp 100 juta.

“ Semua  anggaran  pembangunan itu harus di anggarkan dulu, apalagi anggaran yang begitu besar, kalau berhubungan degan kerusakan- kerusakan kecil misalnya jalan ampas, pagar pengaman dan saluran ampas satu dua meter bisa diperbaiki tanpa harus menunggu anggaran - anggaran tahun berikut,” kata Risval. (Adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini