Korem 152/Babullah Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel/Pam TA 2019

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel/Pam TA 2019.

TERNATE - Korem 152/Babullah Ternate telah melaksanakan penutupan Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Bidang Intel /Pam TA 2019.
  Yang dilaksanakan di gedung Babullah Makorem 152/Babullah, Kamis (21/11).

Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Intel / Pam TA 2019 yang dibuka  pada tanggal 18 November 2019 yang lalu oleh Kol Inf Jannie Aldrin Siahaan (Katim Spamad) dan dihadiri 100 orang, dan telah dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18 s/d 21 November 2019.

Pada penutupan Sosialisasi Fungsi Teknis Manajemen Tugas Intel / Pam TA 2019 ini, Danrem 152/Babullah di Wakili oleh Kasi Pers Korem 152/Babullah Letkol Caj Waskito,S.sos, di dampingi  Kasi Intel Korem 152/Babullah, Myr Kav Yuki Andropof, Para Pasi Intel Kodim Jajaran Korem 152/Babullah, Para Unit Intel Kodim Jajaran Korem 152/Babullah, serta Para Bamin Intel Korem 152/Babullah.

Katim Spamad, Kol Inf Jannie Aldrin Siahaan, dalam sambutannya pada sosialisasi yang disampaikan pada acara penutupan bahwa sosialisasi teknik manajemen tugas bidang Intel/Pam yang dilaksanakan oleh Tim Spamad jajaran TNI AD untuk melakukan program kerja Spamad bidang Intel / Pam dalam perbaikan pengetahuan dan keterampilan aparat Intel.

Lanjutnya, untuk menyikapi beberapa temuan oleh spamad dibidang Min Intel ini, maka spamad dianggap perlu untuk melakukan kegiatan sosialisasi tugas manajemen teknis bidang Intel/Pam yaitu demi terwujudnya staf intel dan tertib dalam mengelola administrasi Intelijen, terwujudnya pelaksanaan dan program bantuan anggaran Intel/ Pam.


"Diharapkan dengan telah usainya kegiatan ini, para peserta sosialisasi dapat mengaplikasikan semua ilmu yang telah diperoleh dalam pelaksanaan tugas di unit, sehingga akan mendukung tercapainya kualitas manajemen staf / unit dalam mengelola fungsi guna terwujudnya tertib administrasi, bantuan program, dan anggaran bidang intel / pam Sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," harapannya.

"Besar harapan kedepan, peningkatan staf / unit intelijen jajaran Korem 152/Babullah semakin baik, meningkat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan benar-benar tercapainya akuntabilitas kinerja dan perbendaharaan dengan administrasi tertib", terangnya.

"Budayakan bidang administrasi intel / pam mulai dari pembuatan perencanaan, laporan kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan sesuai ketentuan yang berlaku", tegasnya.

Sementara itu, Danrem 152/Babullah, dalam sambutannya di bacakan oleh Kasi Pers Korem 152/Babullah Letnan Kolonel Caj Waskito,S,sos, sosialisasi ini sangat penting karena di jajaran masih memerlukan keseragaman produk atau komunikasi intel padahal sudah ada bujuk akan tetapi masih berbeda.

"Pembekalan ini dilaksanakan agar para Bamin dan pembuat administrasi wabku dibidang intel / pam dapat mengatur tugasnya dengan benar, valid, akuntabel, efektif dan efisien" ujarnya.

"Dengan telah usainya kegiatan ini, maka tugas selanjutnya haruslah dapat dipahami dan di mengerti, yang di tekankan dan harus dilaksanakan dalam tugas yang benar dan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku", jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya. Para pejabat yang berkompeten dibidangnya dapat lebih proporsional dan profesional dalam melaksanakan tugas bertanggung jawabnya terhadap fungsi manajemen teknis bidang intel/pam yang mengelola disatuannya. (Pernrem 152).

Share:
Komentar

Berita Terkini