Kreatif ! Limbah Oli Bekas Dijadikan Bahan Bakar

Editor: Admin author photo
Foto: Limbah oli bekas disulap menjadi bahan bakar
MINSEL-Pada dasarnya Oli adalah sesuatu yang mampu meminimalisir suhu panas yang dihasilkan pada saat pembakaran. namun Oli juga mampu mendinginkan, karna pada dasarnya zat ini berasal dari minyak bumi yang bisa terbakar. Oleh karena itu sejumlah orang menggunakan oli bekas sebagai bahan bakar alternatif untuk menghemat biaya.

Seperti yang di lakukan Melki wariki, warga Kelurahan Rumoong bawah, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). ia menggunakan Limbah Oli bekas untuk di jadikan sebagai bahan bakar mesin kompresor.

ide ini ia dapati sendiri yang menurutnya pada dasarnya Oli ada zat yang mudah terbakar.

"Pada dasarnya untuk mesin kompresor ini, menggunakan bahan bakar Solar, namun saat ini solar sudah langkah, untuk penggunaan solar sehari bisa 3 liter, namun dengan limbah oli bekas sehari pengunaannya hanya 1 sampai 2 liter, " Jelasnya.

Sementara untuk stok Limbah Oli bekas, dirinya tak sulit untuk mencarinya. dia hanya cukup mengumpulkan limbah oli tersebut yang ia dapatkan dari bengkel-bengkel kenalannya.

"Dengan penggunaan Oli bekas ini, minimal mampu untuk mengurangi biaya. karna untuk mendapatkan limbah oli bekas saya cukup meminta di bengkel-bengkel kenalan saya," Tambahnya.

Penggunaan limbah oli bekas ini, Kurang lebih sudah 3 tahun ia lakoni dan dengan mesin ini pula, selain untuk keperluan bengkel dirinya juga mengunakan untuk keperluan pembangkit listrik dan lain-lain. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini