Muksin Amrin: ASN Harus Lebih Hati-hati Mengunakan Medsos Jelang Pilkada 2020

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin menjadi narasumber sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016

JAILOLO - Di zaman serba digital, swafoto atau selfie sering dilakukan. Tapi ingat, ada sejumlah peraturan yang melarang pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (PNS/ASN) untuk selfie bareng dengan bakal calon atau pasangan calon kepala daerah.

Hal ini di sampaikan Muksin Amrin, SH, MH dalam Kegiatan Sosialisasi UU Nomor 10 Tahun 2016, pada Rabu (27/11/19) di Hotel D'Hoek Desa Hatebicara kecamatan jailolo kabupaten Halmaherah Barat.

“ Mulai tanggal 08 juni 2020 nanti saat penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati, saya harap agar ASN lebih hati-hati khususnya menggunakan Medsos. apabila teman-teman yang memposting foto dengan salah seorang bakal calon yang nota bene (Keren) maka di pastikan teman-teman akan berurusan dengan aturan permendagri," tandas Muksin

Selain Postingan, Muksin juga meminta supaya Aparatur Sipil Negeri (ASN) dalam menggunakan Medsos terkhususnya aplikasi facebook, supaya jangan coba-coba menekan simbol like (Menyukai), hal tersebut akan bertentang dengan undang-undang.

“ Larangan tersebut ditegaskan dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kinerja Aparatur Negara dan UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” tutupnya.(Zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini