Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Pulau Taliabu

Editor: Admin author photo
Foto: Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq bersama Bupati Pultab Aliong Mus beserta Pimpinan SKPD Pemkab Pultab
TALIABU – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, SH,MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulau Taliabu. Kamis  (21/11/2019).

Dalam kunjungan ini, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq di dampingi oleh Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, para asisten dan Kabalak Kodam XVI/Pattimura, para Dandim/Kabalak Jajaran Korem 152/Babullah) beserta rombongan lainnya yang tiba di pelabuhan Bobong sekira pukul 11.30 WIT.

Sebelum menuju Aula Kantor Bupati Pulau Talibau dalam rangkan silaturahim dengan seluruh Forkopimda dan Kepala Desa se- Kabupaten Pulau. Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan di sambut dengan pengalungan bunga dan tarian cakalele yang merupakan tanda penghormatan bagi pejabat yang baru pertama kali menginjakan kakinya di tanah Taliabu.

Kedatangan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq disambut Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Wakil Bupati Ramli bersama Ketua DPRD Sementara Meylan Mus.

Bupati Aliong Mus dalam sambutannya menyampaikan rasa terimah kasih atas kunjungan  Pangdam XVI/ Pattimura ke Kabupaten Pulau Taliabu.

"Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Pulau Taliabu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Pangdam XVI/ Pattimura Bapak Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq besertan rombongan,” ucap Bupati.

Atas kunjungan ini, Aliong Mus berharap Pemkab Pulau Taliabu juga tentunya punya harapan, agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, dapat membentuk kodim di pulau taliabu. “  Untuk urusan lahannya insya Allah Pemda siapkan,” tuturnya.

Lanjut Bupati Aliong, selama ini kerjasama Pemerintah Daerah bersama unsur TNI maupun Polri, disebutnya, telah berjalan dengan baik, untuk semakin berperan aktif menegakkan keamanan, ketertiban masyarakat di Taliabu.

Sementara Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur untuk pertama kalinya bisa berkunjung ke Pulau Taliabu.

Pangdam mengungkapkan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk silaturahim dan membangun sinergitas antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah serta semua komponen bangsa.

Kata Pangdam XVI, terkait dengan usulan tentang pendirian Kodim, dirinya juga mengetahui Kabupaten Pulaua Taliabu belum memiliki Kodim, Karena saat ini baru ada 10 kodim. “  Dan yang Kita butuhkan masih ada 11 kodim lagi.” Makanya kita datangkan tentaranya dulu terutama kepada daerah yang membutuhkan, di Taliabu misalkan ada Satgas dan BKO. Nah, kehadiran mereka ini juga agar memudahkan tugas dandim di daerah yang belum ada kodimnya. “ Anggaplah kehadiran mereka ini sebagai pemanasan untuk pendirian kodim nantinya,” ungkap Pangdam.

Selain itu, Pangdam XVI juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu bapak Presiden Jokowi bertemu dengan Pangdam dan Kapolda di seluruh Indonesia. “ Kami di tugaskan untuk mengawal proses pembangunan nasional, baik itu dari Pusat maupun di Daerah, Hal itu agar tidak terjadi lagi sekat- sekat, seperti halnya pertanyaan yang sering muncul, TNI itu tugasnya apa, polisi itu tugasnya apa, karena sudah jelas kita ini adalah instrument negara, negara harus hadir, mengawal keselamatan, kenyamanan dan keamanan warga negara,”tutup (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini