PKBM Mario Laha Gelar Program PKW Keterampilan Kecantikan

Editor: Admin author photo
Foto: Para peserta dapat bantuan rintisan usaha dari PKBM Mario Laha 

TERNATE -  Pusat Kegiatan Bersama Masyarakat (PKBM) Mario Laha Kota Ternate menggelar acara penutupan program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) jenis keterampilan kecantikan rambut dan wajah yang dilaksanakan di Kantor PKBM Mario Laha, Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, Senin (11/11).

Dihadir dalam acara tersebut, yakni Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Provinsi Maluku Utara, Ridwan Ali, Lurah Akehuda, Agus Rahmat, Kepala PKBM Mario Laha, Hj. Farida Saleh, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI) PAUD Kota Ternate, Farida A. Syah dan peserta PKW.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Malut, Ridwan Ali, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PKW ini menjadi salah satu program yang dapat memberi satu inovasi bagi para peserta meningkatkan produktifitas, baik secara pribadi, keluarga dan masyarakat sekitar.

"Semoga kedepan apa yang di jalankan oleh PKBM Mario Laha ini ada peningkatan yang lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan jaman saat ini,” pungkas Ridwan.

Terpisah, Kepala PKBM Mario Laha Kota Ternate, Hj. Farida Saleh, menyebutkan bahwa kegiatan PKW ini dilaksanakan hampir 1 bulan. “ Kami lihat peserta sangat antusias mengikuti pelatihan-pelatihan di PKBM Mario Laha ini, mungkin karena instrukturnya bagus sesuai dengan bidangnya, sehingga memberi semangat kepada peserta untuk datang berlatih, karena hampir setiap hari dari 20 orang peserta, hanya 19 orang hadir mengikuti kegiatan, tiga orang diantaranya kurang aktif,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kegiatan PKW ini juga para peserta diberikan bantuan rintisan usaha, untuk mengembangkan usaha mereka. “ Jadi PKBM Mario Laha ini akan kita kembangkan dengan melakukan pelatihan-pelatihan, karena kecantikan itu kan dia kompleks sekali di antaranya ada kecantikan wajah dan rambut. Dan acara penutupan ini, bukan instruktur yang merias, tapi mereka sendiri yang saling merias,” tuturnya.

Hadirnya PKBM Mario Laha ini, Ia berharap bagaimana ibu- ibu ini harus diberdayakan. Nah, setelah mereka mendapatkan sertifikat keterampilan, program berikutnya mendaftarkan mereka ke BLK untuk menjadi peserta pada kegiatan pelatihan kecantikan lanjutan yang nantinya akan direkomendasikan oleh pihak kelurahan, tutupnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini