Politisi PKB Idham Sabtu Dukung Aman Jilid Dua

Editor: Admin author photo

Politisi PKB Idham Sabtu
TIDORE - Meskipun DPC PKB Kota Tidore Kepulauan belum memberikan rekomendasi dukungan politik terhadap bakal calon Walikota dan Walikota H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) jilid dua pada Pilkada 2020.

Politisi PKB Idham Sabtu menegaskan mendukung pasangan petahana Pilkada 2020. Ia berpendapat kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan saat ini menjawab berbagai kebutuhan masyarakat di daratan oba khususnya infrastruktur jalan dan jembatan yang merupakan salah satu akses transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat di daratan oba.

Hal itu dibuktikan melalui pembangunan jalan di oba selatan yang sebelumnya rusak berat, namun dimasa pemerintahan Aman jalan tersebut dapat diperbaiki. Selain jalan di oba selatan ada juga beberapa pembangunan jalan di kecamatan oba utara yang menjadi perhatian pada masa kepemimpinan Aman seperti jalan di desa Garojou, Desa Kaiyasa, Desa Ampera dan Kelurahan Guraping itu sendiri.

“Selaku masyarakat di daratan oba kami akan tetap mendukung pasangan Aman pada periode akan datang, sebab langkah pasangan Aman pada periode pertama ini telah menjawab kebutuhan masyarakat di daratan oba direspon cepat dari pemerintah kota, ini terobosan positif yang patut diapresiasi,” tutur Idham Sabtu kepada wartawan media, Kamis (7/11/2019).

Idham menyebutkan selain soal jalan dan jembatan, pasangan Aman juga telah menjawab kebutuhan masyarakat oba selatan mengenai jaringan internet. Pasalnya persoalan tersebut pada pemerintahan sebelumnya belum mampu dijawab dengan baik, dan baru di pemerintahan AMAN inilah, persoalan jaringan yang sangat dirindukan oleh masyarakat di kecamatan Oba Selatan terjawab.

“ Selama ini pengguna media sosial maupun telekomunikasi lainnya yang berkaitan dengan masyarakat di oba selatan belum dinikmati seutuhnya. Karena persoalan jaringan ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dirindukan oleh warga di Oba Selatan. kemimpinan Aman hadir untuk menjawab persoalan tersebut yang dibuktikan dengan adanya pembangunan alat BTS di beberapa Desa yang berada di Oba Selatan, sehinga untuk saat ini pembangunan tersebut dalam tahap pekerjaan dan rencananya jaringan internet di kecamatan Oba Selatan pada akhir november 2019 nanti sudah bisa diaktifkan,” jelasnya.

Lalu ditanya dukungan PKB terhadap pasangan calon di Pilwako 2020. Idham Sabtu menegaskan sejauh ini secara institusi PKB belum mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan calon tertentu untuk menuju Pilwako Kota Tikep 2020. Namun secara pribadi, selaku kader partai yang dicalonkan oleh DPC PKB Kota Tikep pada pemilihan legislatif berapa bulan lalu di Dapil II Daratan Oba dirinya tetap mendukung pasangan Aman untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua.

“Meskipun kami di PKB belum membicarakan persoalan ini secara internal, tapi secara pribadi saya tetap mendukung pasangan AMAN untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kota Tidore Kepulauan. Apapun resikonya saya tetap mendukung pasangan Aman, karena saat ini kami di daratan oba telah melakukan konsolidasi untuk kemenangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen,” pungkasnya.

Selanjutnya tinggal menunggu penetapan resmi Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen dari KPU sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan 2020-202. Tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini