Raih Juara 2 Nasional, Pembalap Asal Tidore Muhammad Rizky Berpeluang Ke Tingkat Asia

Editor: Admin author photo
Juara : M. Rizky Fajar Husein (Kanan) saat menaiki podium usai menyabet juara 2 tingkat nasional balap motor yang digelar Yamaha Sunday Race (YSR) di Sentul Bogor, Jawa Barat

JAWA BARAT - Muhammad Rizky Fajar Husein, pria berusia 13 tahun asal kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, kembali mengharumkan nama Kota Tidore Kepulauan melalui iven Balap Motor yang digelar oleh Yamaha Sunday Race (YSR).

Ivent yang berskala Nasional, hal itu membuat anak asuh dari Rusmin Nur Ridwan selaku pelatih Rizky, sukses menyabet juara dua tingkat Nasional kelas Yamaha R15 pada Seri ke 4 yang berlangsung pada tanggal 23-24 November 2019 pekan kemarin di Sentul Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Untuk seri terakhir Yamaha Sunday Race, Rizky berhasil meraih juara umum ke dua tingkat nasional, sementara untuk hasil ahir dari akumulasi empat seri, Risky berada pada posisi Runer Up,” ungkap pelatih Rizky Rusmin Nur Ridwan alias Cumink saat dihubungi media ini melalui via Handphone pada Selasa, (26/11/2019).
Foto: Muhammad Rizky Fajar Husein pembalap asal Tidore, Maluku Utara
Olehnya itu, dari hasil tersebut, Cumink berharap Rizky bisa mendapat peluang untuk mengikuti ajang balap motor ditingkat Asia. “ Ivent ini memang penjejangan untuk menuju ke tingkat Asia, namun entahlah siapa yang terpilih nanti kita lihat kedepannya seperti apa, karena yang direkrut nanti kita juga belum tahu. Apakah hanya satu orang ataukah dua sampai tiga orang, namun saya berharap mudah-mudahan ada satu slot buat Rizky dari Yamaha Indonesia,” jelasnya.

Menariknya, untuk ivent Yamaha Suday Race yang digelar pada tahun depan Rizky masih diperbolehkan untuk ikut kembali, karena Ivent tersebut dikhusukan bagi pembalap dibawah 16 tahun, dan untuk Rizky sendiri jika memasuki tahun depan dia masih berusia 14 tahun.

“Dari keberhasilan yang diraih oleh Rizky ini saya selaku pelatih dan maneger mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan masyarakat Tidore pada umumnya yang telah memberikan support kepada kami, dan  kami tetap mengharapkan support dalam bentuk doa dan dukungan di tahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Cumink menjelaskan bahwa setelah menyelesaikan balap motor pada ivent Yamaha Sunday Race, Rizky akan kembali memfokuskan perhatian iven lanjutan terkait dengan Kejuaraan Nasional Motorprix Region D untuk Indonesia Timur yang nantinya diselenggarapan pada tanggal 7 Desember 2019 di Kabupaten Sindrap Provinsi Sulawesi Selatan.

“Karena liga Sunday Race ini sudah kelar, selanjutnya Rizky akan menghabiskan sisa Seri Motorprix karena masih ada satu Seri Pamungkas yakni seri terkahir yang dia selesaikan, setelah itu baru akan diatur kedepannya Rizky berlabuh di Tim yang mana, karena saat ini sudah ada empat Tim yang meminta Rizky untuk bergabung diantaranya Satu Tim Honda dari Jawa, dua Tim Yamaha dari Makasar, dan Satu Tim Honda dari makasar,” jelasnya.

Sementara untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 mendatang yang akan digelar di Papua, Kata Cumink, Rizky akan lebih banyak berlatih di Sirkuit Selawaring Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, namun dalam pada awal tahun 2020, Rizky akan dikirim ke Jogjakarta untuk masuk dalam Racing School atau sekolah balap yang dimentorin oleh pembalap Nasional.

“Saat ini saya dengan Rizky sudah berada di Makassar, dan rencananya sebentar malam kami balik ke Tidore, nanti pada tanggal 5 Desember baru kami terbang lagi ke makasar untuk mengikuti Balap Motorprix Region D Indonesia Timur,” tambahnya.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini