Respon Keluhan Warga, Satlantas Polres Minsel Razia Kendaraan yang Mengunakan Toa

Editor: Admin author photo
Foto : Razia Toa yang di gelar depan Mapolres Minsel

MINSEL-Merespon keluhan warga akan maraknya penggunaan Toa di kendaraan-kendaraan Angkot, Satuan Lalulintas Polres Minsel melakukan razia terhadap Kendaraan-kendaraan Angkutan Umum yang memasang Toa, Sabtu (16/11).

Beberapa kendaraan yang memasang toa terjaring dalam operasi tersebut, terutama kendaraan angkutan umum (Mikro).

"Razia atau operasi ini kami lakukan sebagai upaya merespon keluhan warga, terkait maraknya penggunaan Toa di kendaraan-kendaraan yang ada," Ujar Kasat Lantas Polres Minsel AKP. Rommel Pontoh, melalui KRI Samsat Polres Minsel IPDA Kristian K.

Razia di gelar di depan Mapolres Minsel, Sedikitnya 13 kendaraan angkutan umum (Mikro) yang terjaring dalam operasi ini.

"Ada sekitar 13 kendaraan angkutan umum yang kami dapati menggunakan Toa pada kendaraannya, dan tentu ini kami tindaki sesuai pasal 286 junto 103 jo 43 UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. mereka kami kenakan tilang dan barang bukti Toa di copot dan dimusnahkan di tempat," Tambah KRI.

Operasi yang di gelar Satuan Lalulintas Polres Minsel ini, mendapat respon positif dari masyarakat seperti tanggapan salah satu warga, Billie B. Sunkudon Warga Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. Dirinya sangat merespon atas operasi satuan Lalulintas Polres Minsel yang melakukan razia toa di kendaraan.

"Tentunya operasi seperti ini patut di apresiasi, karena selama ini kami merasa sangat terganggu dengan suara musik yang kuat dan bising di kendaraan-kendaraan yang menggunakan toa. apalagi kalau ibadah tentu sangat menganggu. harapan kami semoga dengan adanya operasi seperti ini, bisa memberi efek jerah dengan tidak menggunakan Toa lagi," Harap Billie. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini