Rolling Jabatan, Marwan Polisiri Didepak Jadi Staf Ahli

Editor: Admin author photo
Foto: Walikota Tidore H. Ali Ibrahim melantik tiga pejabat di lingkup Pemkot Tidore Kepulauan

TIDORE – Tiga (3) pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan kembali di rotasi oleh Walikota Tidore H. Ali Ibrahim, diantaranya Ikbal Japono dilantik sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tidore Kepulauan, jabatan lama Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan, Sofyan Saraha yang sebelumnya menduduki jabatan Sekwan dimutasikan menjadi Kepala Badan Perencanaan,Penelitian dan Pengembangan mengantikan Marwan Polasiri. 

Sementara Marwan Polasiri didepak menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Pelantikan tiga pejabat dilingkup Pemkot Tidore Kepulauan, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 166.2 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang berjumlah 3 orang. Acara Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim bertempat di Aula Sultan Nuku Jumat (15/11/2019) sore tadi.

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan memilki makna yang strategis, karena harus melakukan penyegaran terhadap para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, sebagai upaya membentuk sebuah tim kerja di lingkungan birokrasi yang solid, kokoh dan siap untuk kerja, kerja, dan kerja.

Lebih lanjut Ali berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat mewarnai pembangunan di Kota Tidore Kepulauan serta peduli dengan apa yang menjadin keluhan, tuntutan, keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Tak lupa Ali Ibrahim menitipkan pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar langsung action menyelelaraskan dengan visi Presiden Jokowi seperti yang diungkapkan dalam  Rapat Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Indonesia dimana Ali Ibrahim juga turut hadir dalam acara tersebut, bahwa pada bulan Desember tiap-tiap daerah sudah harus mempersiapkan bahan untuk mempercepat tender proyek kegiatan yang sudah mesti dilaksanakan pada bulan Januari, yang akan membantu membuka lapangan kerja serta dapat menekan inflasi.

Ali Ibrahim pada kesempatan itu mengingatkan kepada Kepala Bapeda Sofyan Saraha agar dapat melakukan optimalisasi pendapatan dengan membentuk tim serta mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut, Sofyan juga diharapkan dapat menekan kelemahan yang bisa menghambat optimalisasi pendapatan di Kota Tidore Kepulauan.

Kepada Sekretaris DPRD Ikbal Japono, Ali juga menitipkan pesan agar menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah di DPRD Kota Tidore Kepulauan serta mampu memposisikan dirinya sebagai penyeimbang. Sedangkan kepada Marwan Polisiri yang menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Walikota menugaskan khusus untuk sebuah program pembangunan.

Dalam akhir sambutannya Walikota H. Ali Ibrahim meminta kepada tiap-tiap pimpinan OPD agar terus melakukan evaluasi agar dapat memaksimalkan program-program kerja yang akan dilakukan pada tahun depan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota bersama Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini