Satlantas Polres Tikep Dapat Bantuan 1 Unit Mobil Pelayanan SIM Keliling

Editor: Admin author photo
Foto: Kasatlantas IPTU Ridwan Usman menerima kunci mobil pelayanan SIM keliling dari Ditlantas Polda Malut

TIDORE- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tidore Kepulauan mendapat bantuan satu unit kendaraan pelayanan SIM keliling dari Dit Lantas Polda Maluku Utara (Malut).

Kasat Lantas Polres Tikep Iptu Ridwan Usman mengatakan bantuan satu unit kendaraan pelayanan SIM keliling saat ini belum dapat operasi kan. Mingingat Satlantas Polres Tidore masih menunggu tambahan material dari Korlantas Mabes Polri melalui Polda Maluku Utara,  karena untuk pelayanan SIM keliling ini nantinya akan menggunakan kartu baru berupa Smart SIM. " Kalau sudah ada material maka kami langsung melakukan operasi,” ungkap Kasat Lantas Iptu Ridwan Usman, Kamis (7/11/2019).

Ditanya model pelayanan SIM keliling yang nantinya akan dilakukan oleh Satlantas Polres Tidore. Kasatlantas menyebutkan bahwa pihaknya bersama anggotanya akan mengunjungi masyarakat di tingkat kelurahan dan desa, beserta tempat-tempat keramaian. Bahkan jika ada masyarakat melalui pihak Kelurahan/Desa yang membutuhkan untuk dilakukan pelayanan SIM dan menyurat ke Satlantas Polres Tidore maka pihaknya langsung mengunjungi kelurahan tersebut.

“Dalam pelayanan ini kita tidak menjemput bola melainkan langsung mengunjungi masyarakat yang membutuhkan, sehingga apabila berkesempatan akan kita kunjungi setiap Kelurahan/Desa dan tempat-tempat keramaian seperti pasar untuk dilakukan layanan SIM, bahkan dikantor walikota yang mengijinkan kita untuk masuk lakukan pelayanan maka kita juga bisa masuk kesana,” jelasnya.

Pelayanan SIM keliling, dirinya masih memfokuskan perhatian pada pelayanan SIM C dan SIM A yang nantinya akan dilakukan perpanjang. “ Untuk pelayanan ini dilakukan pembayaran administrasi sesuai dengan BNBP, dimana untuk SIM C senilai Rp. 75 Ribu dan SIM A senilai Rp. 85 Ribu,” tambahnya.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini