Satpol PP Kepsul Tertibkan Lapak Pedagang di Atas Trotoar

Editor: Admin author photo
Foto: Satpol PP Kepsul melakukan pembongkaran lapak pedagang di atas jalan trotoar

SANANA- Sejumlah petugas Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menertibkan lapak pedagang di atas trotoar sepanjang Jalan Raya, Kecamatan Sanana, Kamis (7/11).

Penertiban ini dilakukan oleh Satpol PP lantaran banyaknya lapak penjualan tepat dekatnya dengan jalan maupun di atas trotoar. Padahal, jalan trotoar merupakan fasilitas umum bagi yang pejalan kaki.

Kasatpol PP Kepsul M. Zaldy Umasangadji yang turut serta memantau penertiban lapak pedagang mengatakan penertiban ini dilakukan secara persuasif, mereka yang melangggar juga perlu di awasi setiap saat.

Kata Kasatpol PP, bahwa pendekatan secara persuasif ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang agar tidak membangun lapak nya di atas trotoar, karena itu akan mengganggu ketetiban umum.

"Yang berjualan di atas trotoar ini kami sudah memberitahukan kepada bersangkutan, namun tidak mengindahkan apa yang kami sampaikan, maka kami secara tegas harus membongkar lapaknya", tegas Kasatpol PP.

Kegiatan penertiban ini sudah menjadi kegiatan rutinitasnya dan kami menertibkan setiap warga yang berjualan diatas trotoar yang ada di Pusat Kota Sanana.

“ Ini adalah aduan yang kami dapatkan dari masyarakat, sehingga kami datangi yang bersangkutan yang berjualan dan kami sampaikan agar tidak lagi berjualan di tempat itu,” katanya.

Selain itu, kata Zaldy, pedagangan yang berjualan di trotoar menyebabkan terjadinya kemacetan akibat kendaraan konsumen yang parkir tepat di depan lapak penjual. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini