Sedih! Kepsek SMK Negeri 1 Tatapaan Curhat Soal Fasilitas Sekolah

Editor: Admin author photo

Foto: Kepala SMK Negeri 1 Tatapaan Minsel
MINSEL- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tatapaan, Desa Paslaten, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Deisy lengkong,  curhat soal kekurangan fasilitas sekolah yang tidak memadai.

Baik dari fasilitas komputer dan ruang belajar mengajar pun menjadi keluhan. Terpantau puluhan siswa SMK Negeri 1 Tatapan sedang melakukan simulasi Ujian Berbasis Komputer (UBK) tahap pertama. Rabu (06/11). 

Namun sangat disayangkan fasilitas komputer atau Laptop yang di gunakan siswa untuk simulasi UBK hanyalah di pinjam oleh pihak sekolah.

"Kondisi kami sangat memperhatinkan, ada sekitar 101 murid di sekolah ini yang di bagi dalam 7 kelompok belajar. sementara ruang belajar cuman 3 (tiga) itupun bersamaan dengan ruang guru. fasilitas komputer atau laptop pun hanya di pinjam," Keluh kepala sekolah.

Foto: Siswa SMK Negeri 1 Tatapaan sedang praktek simulasi Ujian Berbasis Komputer (UBK) tahap pertama
Keluhannya ini sudah lama ia sampaikan ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi, sayangnya sampai saat ini tak ada respon dari Dinas Pendidikan Provinsi.

"Saya sudah lama mengeluhkan masalah ini, pihak dinas pendidikan provinsi hanya menyuruh kami bersabar dan menunggu," tambahnya.

Diketahui bahwa di sekolah ini untuk tenaga guru nya, ada sekitar 14 orang. Sementara untuk tenaga guru yang ASN/PNS hanya Kepala sekolah sendiri.

"Untuk guru kami di sini ada 14 pendidik termasuk dengan saya sendiri, sayangnya untuk ASN cuman saya. yang lain berstatus honorer dan THL. selain fasilitas dan ruang guru. kami juga mengeluhkan tenaga guru Matematika dan Fisika yang memang belum ada di sekolah ini," tutupnya. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini