Selain PAN, Bakal Ada Kejutan, Ali Ibrahim Masih Dirahasiakan

Editor: Admin author photo
H. Ali Ibrahim (Calon Walikota Tidore)

TIDORE - Kendati 11 pimpinan partai politik  di Kota Tidore Kepulauan minus PDI-Perjuanagn membangun konsensus tidak akan memberikan rekomendasi dukungan kepada calon petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen Pilkada Kota Tidore Kepulauan 2020.

Rupanya kesepakatan itu terpatahkan, sebab beberapa waktu lalu, kubu petahana telah mengantongi rekomendasi PAN yang dikeluarkan oleh DPP PAN, untuk mengusung Ali Ibrahim dan Muhammad sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Periode 2020-2025.

Meskipun rekomendasi partai berlambang matahari biru jatuh ke tangan calon petahana, namun rupanya internal DPD PAN Kota Tidore Kepulauan seakan tidak menerima, kalau rekomendasi DPP diberikan ke pasangan AMAN Jilid II akronim Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.   

Setelah mengantongi rekomendasi PAN, petahana Aman jilid bakal memberikan kejutan terhadap Kaukus Penyelamat Demokrasi yang digagas 11 pimpinan parpol di Kota Tidore Kepulauan.

Tentu  hal itu dirahasikan oleh calon petahana. Walau begitu, calon Walikota Ali Ibrahim memastikan partai politik yang nantinya merapat ke pasangan Aman Jilid II dipastikan beberapa parpol yang tergabung dalam 11 parpol yang mengatasnamakan kaukus penyelamat demokrasi.

“ Yang pasti saat ini sudah ada tiga partai politik dalam genggaman pasangan Aman, namun ketiga partai tersebut masih rahasia dong, karena ini kejutan yang nantinya akan kami persembahkan buat masyarakat,” ungkap Ali Ibrahim kepada wartawan media ini saat ditemui di Kantor Walikota Kota Tidore Kepulauan. Senin (18/11/2019)

Ali menambahkan dalam waktu dekat DPP PAN akan mengeluarkan rekomendasi resmi sebagai syarat pendaftaran bagi pasangan Aman di KPU.

“ Saya sudah ketemu sama Ibu Ratna, (Ketua DPD PAN Tidore), dan saya bilang kita boleh berperang di sana (Jakarta), tetapi setelah kembali ke tidore kita harus damai, jadi nanti setelah semua sudah selesai kita akan membangun komunikasi lanjutan dengan DPD PAN Kota Tidore,” tandasnya.

Selain PAN, dirinya bersama Muhammad Sinen terus membangun komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya diluar dari PDI-Perjuangan. “Kalau PDI-Perjuangan itu sudah pasti akan ke Aman dan tidak akan lari ke yang lain,” tutupnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini