Sempat Molor, Hari ini Fraksi DPRD Pultab Resmi Terbentuk

Editor: Admin author photo

Foto: Taufik Koten (Pimpinan Sementara DPRD Pultab)
TALIABU – Pembentukan farksi sempat molor beberapa minggu, pagi ini Senin (04/11/2019), bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab). Akhirnya  DPRD resmi membentuk fraksi-fraksi melalui sidang paripurna.

Pimpinan Sementara DPRD Pultab, Taufik Koten, saat di temui usai sidang paripurna mengatakan, bahwa hari ini ada 4 (empat) agenda DPRD yang dibahas yaitu penyampaian KUA-PPAS dari Pemerintah Daerah, usulan unsur pimpinan Definitif, pembentukan pansus dan pembentukan fraksi.

Disentil soal pembentukan fraksi-fraksi yang sudah diparipurnakan, Taufik mengungkapkan ada tiga fraksi yang terbentuk yakni Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, dan Fraksi Pembaharuan.

" Hari ini kami sudah paripurna pembentukan fraksi, jadi ada 3 fraksi yang terbentuk. fraksi Golkar diketuai oleh Hasanudin, Fraksi Demokrat saya sendiri (Taufik), dan fraksi Pembaharuan diketuai oleh Pardin Isa" ungkapnya.

Selain pembentukan fraksi, unsur pimpinan definitif di DRPD juga telah di usulkan. “ Pimpinan DPRD definitif  dalam periode ini sebanyak 3 oran terdiri dari Meilan Mus selaku Ketua dari Partai Golkar, Arifin Majid selaku wakil ketua I dari Partai Demokrat dan Jainal Ashar selaku Wakil Ketua II dari PDI-Perjuangan,” ungkapnya.

Sementara Jainal Ashar saat ditemui media ini membenarkan bahwa untuk pembentukan fraksi sudah selesai dan unsur pimpinan DPRD Pultab juga sudah di usulka. " Unsur pimpinan sudah diusulkan, setelah itu tinggal dikirim ke Gubernur untuk mengesahkan usulan tersebut, terang Taufik.

Adapun kompsosisi fraksi di DPRD Pulau Taliabu masa jabatan 2019-2024.
  1. Fraksi Golkar meliputi 3 (tiga) partai gabungan diantaranya Partai Golkar  5 Kursi, PKPI 1 kursi, dan  PPP 1 Kursi
  2. Fraksi Demokrat meliputi 2 (dua) partai gabungan diantaranya, Partai Demokrat tiga kursi  dan PKS 1 Kursi
  3. Fraksi Pembaharuan terdiri dari 5 Partai gabungan diantaranya, Partai Nasdem 2 Kursi, Partai Gerindra 2 Kursi, PDI-Perjuangan 2 Kursi, Partai Berkarya 2 Kursi, PKB 1 Kursi. (ary)

Share:
Komentar

Berita Terkini