SMP Negeri 7 Kota Ternate Gelar Sekolah Ramah Anak

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala SMP Negeri 7 Kota Ternate Endang Y. Hermanto

TERNATE - Ada hal berbeda yang dilakukan SMP Negeri 7 Kota Ternate dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Jika biasanya KBM dilakukan di dalam kelas, pada hari ini, Kamis (7/11/2019), pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan bernuansa baru. Dengan tema ‘ Sehari Belajar di Luar Kelas’ para siswa diajak untuk beraktivitas di luar ruangan.

Memang kegiatan ini hanya di laksanakan di SMPN 7 Kota Tenate. Pasalnya, kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas telah diterapkan oleh Kementerian Pemberdayan Anak setiap satu tahun sekali dilaksanakan.

Amatan nusantaratimur.com, Kamis (7/11/2019), selain KBM seperti hari-hari biasanya, ada rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para siswa yakni lompat tali,  toki-toki gaba dan permainan jilo-jilo yang diperagakan oleh para siswa SMP Neger 7 Kota Ternate.

Kepala SMP Negeri 7 Kota Ternate, Endang Y. Hermanto, mengatakan jumlah keseluruhan kegiatan pada hari ini yakni ekskul. Yang mana, semua kegiatan tersebut, Insya Allah bernuansa baru yang dilakukan oleh pihak sekolah diseluruh Indonesia.

Ada pun para siswa yang membaca di area taman sekolah guna mempelajari keterampilan gerakan literasi di wilayah sekolah. “ kegiatan ini bertujujuan untuk megembangkan tradisi atau budaya Moloku Kieraha seperti tarian soya-soya dan tide tide yang diajarkan oleh pihak sekolah, sehinga tradisi jangan hilang dimakan zaman,” tutur Endang.  

Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan sekolah ramah anak, tutupnya. (Ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini