Tahun depan, Desa Sapa Timur Prioritaskan Pembangunan Destinasi Wisata Pantai dan Air Bersih

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Musrenbang Desa 

MINSEL-Desa membangun perekonomian warga melalui sektor wisata saat ini, bukan lagi hal yang tak mungkin dan hanya isapan jempol belaka, tapi akan menjadi sebuah kenyataan bila semua unsur di desa bertekad ingin memajukan wilayahnya.

Sebab, cukup banyak desa diberbagai belahan nusantara ini yang perekonomiannya bergerak dan maju pesat lewat sektor wisata.

Hal inilah yang mendorong Desa Sapa Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memprioritaskan Kinerja Tahun 2020 melalui pembangunan Destinasi Wisata Pantai lewat Sumber Dana Desa Tahun 2020. Selasa (19/11)

Prioritas perencanaan pembangunan ini di tuangkan pemerintah Desa lewat Rapat Program Musrembang Desa.

"Pembangunan lokasi Destinasi wisata pantai, pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sapa Timur," Jelas Ronny Lengkey Hukum Tua Sapa Timur.

Foto: Ronny Lengkey Hukum Tua Sapa Timur  saat memberikan arahan program tahun 2020

Selain Destinasi Wisata Pantai, Pemerintah Desa Sapa Timur juga merencanakan air bersih serta pengadaan Truk Sampah sebagai skala prioritas program tahun 2020.

  "Jadi pengadaan air bersih ini sudah menjadi bagian protoritas kami Pemerintah Desa Sapa Timur untuk mengwujudkan nya. Karna kita tau bersama bahwa Desa ini sudah puluhan tahun belum merasakan yang nama Air bersih. maka ini menjadi prioritas, adapun masukan program yang lain dari masyrakat, sudah kami tampung baik dari segi kesehatan, pendidikan bahkan sarana olahraga. dan semua tergantung dari pagu anggaran tahun depan," Tambah Lengkey. (Ir) 
Share:
Komentar

Berita Terkini