Temui Menhub, Ini Yang Disampaikan Bupati Sula

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Sula Hendrata Thes temui Budi Karya Sumadi

JAKARTA - Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi, di Hotel Bintang Wisata Mandiri, pada Sabtu (23/11) kemarin.

Dalam agenda tatap muka dengan Menhub sejumlah kepentingan dengan masyarakat  Kepulauan Sula secara makro telah disampaikan oleh Bupati Hendrata Thes diantaranya poin penting yang dibicarakan terkait rencana perpanjangan bandara emalamo Sanana 270 meter dan rencana membuka akses pelabuhan Malbufa untuk rute kapal Pelni dan conteiner.

" Perpanjangan Bandara Emalamo dan pembukaan aksek pelabuhan Malbufa telah disetujui oleh bapak Menteri Perhubungan untuk segera direalisasikan", ungkap Bupati Sula.

Hendrata mengatakan perpanjangan Bandara Emalamo dan pembukaan pelabuhan Malbufa, kedua permintaan itu mendapat respon yang baik oleh Menteri Perhubungan. “ Dalam waktu dekat Menteri Perhubungan akan segera meninjau kedua lokasi tersebut,” ujarnya.

Hendrata Berharap, dengan adanya perpanjangan Bandara Emalamo maka rute penerbangan komersial secara reguler akan segera masuk di Kepulaun Sula.

Begitu pula pelabuhan Pelni di Malbufa diaktifkan, maka mobilisasi usaha perdagangan juga makin di mudahkan dan akan meningkatkan tingkat inflasi di daerah, katanya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini