Tolak Amina Albaar, Warga Kayoa Utara Palang Kantor UPTD Puskesmas dan Kantor Camat

Editor: Admin author photo
Foto: Kondisi Kantor UPTD Puskesmas Laromabati, Kecamatan Kayoa Utara, Kabupaten Halsel
HALSEL – Pergantian Kepala UPTD Puskesmas Laromabati, Kecamatan Kayoa Utara, Tony Muhammad, diganti dengan Amina Albaar mendapat penolakan dari masyarakat.

Aksi menolak Amina Albaar sebagai Kepala UPTD Puskesmas Laromabati, berbuntut pada aksi pemalangan Kantor UPTD Puskesmas dan Kantor Camat Kayoa Utara yang dilakukan warga setempat, pada Senin (11/11) kemarin.

Sekretaris Desa Ngokomalako Hamid Umatib ketika dikonfrimasi via telepon. Ia membenarkan peristiwa tersebut, pasalnya warga Kecamatan Kayoa Utara tetap ngotot menolak Amina Albaar yang dimutasikan oleh Pemkab Halsel untuk menduduk jabatan kepala UPTD Puskesmas Laromabati.

“ Aksi penolakan itu, karena masyarakat menilai bahwa sudah beberapa bulan terakhir ini, Camat Kayoa Utara jarang berkantor. Apa lagi saat ini Amina Albaar sebagai istrinya pak camat kayoa utara akan menjabat Kepala UPTD Puskesmas,” ungkapnya Hamid Umatib kepada media ini, Rabu (13/11/2019).

Hamid Umatib berharap Bupati Halsel Bahrain Kasuba harus turun menyelesaikan persoalan yang terjadi di Kecamatan Kayoa Utara sekaligus mengembalikan Tony Muhammad sebagai Kepala UPTD Puskesmas Laromabati, karena ini permintaan masyarakat bukan permintaan pemerintah desa setempat. 

“Kami datang ke Labuha, sebagai keterwakilan masyarakat kayoa Utara meminta pak Tony Muhammad dikembalikan sebagai Kepala UPTD Puskesmas Laromabati,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Halsel segera turun di Kecamatan Kayoa Utara untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang terjadi. Sebab Kantor UPTD Puskesmas dan Kantor Camat sementara masih di palang warga, hal itu menyebabkan saat ini tidak ada aktifitas pelayanan kesehatan maupun aktivitas kantor, pungkasnya.(ady)


Share:
Komentar

Berita Terkini