Upacara HUT HGN dan PGRI Ke-74 Dipimpin Langsung Bupati Halbar

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Danny Missy saat membacakan sambutan Mendikbud pada HUT Hari Guru Nasional 
JAILOLO-Dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-74, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Pemkab Halbar) menggelar upacara bendera bersama dengan seluruh guru se-kabupaten halmahera barat beserta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA se-kecamatan sahu di lapangan bola susupu Pada senin (25/11/19)

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Halbar Danny Missy, Sekda Halbar Syahril Abd Radjak, Kepala Kantor Kementrian Agama Halbar Hasbullah Taher, Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)Provinsi Malut Mudjain Patty, Ketua PGRI Halbar Pilemon Peuw,  Unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD serta Unsur Forkopimcam sahu.

Bupati Danny selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dalam pidatonya kemendikbud menyampaikan tugas guru indonesia adalah yang termulia sekaligus yang tersulit.

“Tugas seorang guru yaitu membentuk masa depan bangsa. Saya tidak akan membuat janji-janji kosong. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di indonesia. namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru.jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah dan ambillah langkah pertama.” Tegas Kemendikbud dalam pidatonya yang dibacakan Bupati danny.

Terpisah Ketua PGRI Halbar Pilemon Peuw yang merupakan Kadis Pendidikan menyatakan upacara HGN setiap tahun dilaksanakan karena sudah merupakan program nasional. Dan untuk tingkat kabupaten pada tahun ini dilaksanakan di kecamatan sahu.

“Jadi pada momentum HGN dan HUT PGRI ke-74 ini, kami berusaha untuk menjaga solidaritas antar setiap guru yang ada di halbar. Melangkah dari visi misi kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu untuk menyatukan persepsi guru dan berinovasi dalam mengemban tugas di satuan pendidikan di masing-masing daerah khususnya kita di halmahera barat serta meningkatkan mutu pendidikan di setiap proses belajar mengajar.” Singkat Pilemon. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini