Walikota Tidore Hadiri Rakornas Forkompinda se-Indonesia

Editor: Admin author photo
Walikota H. Ali Ibrahim

TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menghadiri Rapat Koordinasi Nasional antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Walikota H. Ali Ibrahim mengungkapkan bahwa  rakornas tersebut bertujuan untuk mensinergikan dan menyelaraskan visi-misi serta rencana pembangunan lima tahun ke depan, sehingga ada kesesuaian program antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah se-Indonesia, sebelum penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Rakornas selama sehari yang direncanakan akan berlangsung hingga Pukul 21:00 WIB (waktu jawa barat), kegiatan Rakornas bersama Forkopimda  dihadiri dan dibuka oleh Prsiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Presiden mengingatkan para Pimpinan DPRD, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan para Kepala Daerah untuk tidak banyak membuat peraturan, khususnya peraturan yang dapat menghambat investasi di tanah air.

“ Bapak Presiden mengingatkan kita supaya tidak banyak membuat Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Gubernur (Pergub), Peraturan Bupati (Perbup) atau Peraturan Wali Kota (Perwali). Karena, menurut Bapak Presiden, negara kita sudah memiliki banyak peraturan, dan negara kita ini bukan negara peraturan,” Kata Walikota Tidore Meniru ucapan Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa Presiden menilai banyaknya aturan dapat berdampak pada lambatnya merespon perubahan yang ada. Padahal, negara-negara besar, inginnya fleksibel, cepat merespon setiap perubahan, tutupnya.

Dalam Rakormas Forkopimda tersebut hadir pula Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’aruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para Gubernur se-Indonesia, para Bupati, Wali Kota dan pimpinan DPRD di Indonesia. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini