Walikota Tidore Jadi Irup HUT KORPRI Ke- 48

Editor: Admin author photo
Foto: Walikota Ali Ibrahim saat memimpin jalan HUT KORPRI Ke-48 Tahun 2019
TIDORE- Pemkot Tidore Kepulauan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2019 di halaman Kantor Walikota Tidore, Jumat (29/11/2019).

Pelaksanaan upacara HUT KORPRI Ke-48 di Kota Tidore Kepulauan berlangsung khidmat dan lancar yang dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Sementara penasehat KORPRI Kota Tidore Kepulauan  M. Natsir Abdurrahman bertindak sebagai Perwira Upacara oleh Ir. M. Natsir Abdurrahman sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Abidin Toduho, Pembaca Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Amiludin, Pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Yunitramiyanti, Korsik dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan. 
Sementara pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Bambang Hendro Priyono, M. Fakhru Rozi, dan Fahrudin Maradjabessy.

Walikota Tidore pada kesempatan itu membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih pada orientasi pada hasil nyata.

Presiden menekankan tentang Tugas Birokrasi untuk memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul terdelivered, yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh rakyat. Melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Dalam upacara Hari Ulang Tahun Ke- 48 KORPRI di Kota Tidore Kepulauan diselipkan dengan acara penyerahan hadiah untuk beberapa  lomba diantaranya, piagam penghargaan hasil penilaian kepatuhan terhadap penyelenggaraan standar Pelayanan Publik. 

Dari 8 UPT Puskesmas yang disurvei, terdapat 3 Puskesmas yang memperoleh zona hijau yaitu UPTD Puskesmas Rawat Inap Galala memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi dengan nilai 96,79, UPTD Puskesmas Soasio dengan nilai 94,00, UPT Puskesmas Ome dengan nilai 85,40. 

Untuk lomba Adipura Mini  dimenangkan oleh Kelurahan Tomalou sebagai juara satu dengan nilai 693,4. serta beberapa lomba Kesenian dan Olahraga dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Korpri. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini