Wawali Minta Pemdes Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen

TIDORE- Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menaruh harapan besar kepada para kepala desa yang berada di Kota Tidore Kepulauan untuk dapat berinovasi dan lebih kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di Desa.

Dengan alokasi Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan baik melalui Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sebesar 10 Persen. Tentu dengan tujuan agar desa dapat berkembang secara mandiri, olehnya itu sudah sepatutnya pemerintah desa dapat memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga dengan begitu harapan untuk masyarakat bisa sejahtera dan berkembang secara ekonomi dapat terwujud dengan baik dan benar.

“Saya berharap kepala-kepala desa di Kota Tidore Kepulauan bisa berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam memajukan desa, contohnya seperti Desa Balbar Kecamatan Oba Utara yang saat ini merupakan salah satu desa terbaik di Kota Tidore Kepulauan, hal itu tentu tidak terlepas dari inovasi dan kreatifitas dari peran kepala desa itu sendiri,” ungkap Ayah Erik kepada wartawan media ini, Senin (25/11/2019)

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga turut mengapresiasi kinerja kepala Desa Balbar Amir Abdullah atas prestasi yang telah diraihnya, terkait dengan pengelolaan administrasi keuangan desa, sehingga dia (Amir) dapat diberangkatkan ke negeri tirai bambu alias Cina untuk melakukan study banding.

Selain itu, inovasi kepala Desa Balbar yang melahirkan wisata pantai dan dikeloa oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang saat ini telah banyak dikunjungi oleh masyarakat. Untuk itu, langkah kepala Desa Balbar ini perlu menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam memanfaatkan potensi sumberdaya alam yang berada di setiap desa masing-masing.

“Mendukung semangat desa balbar, secara pribadi saya sudah hampir menghabiskan anggaran senilai Rp. 80 Juta saat berkunjung di pantai wisata desa balbar, hal itu saya lakukan karena berangkat dari pengalaman bahwa suatu tempat itu akan dikunjungi oleh banyak orang jika pemimpinnya mau berkunjung ditempat tersebut, seperti yang dilakukan oleh mantan Gubernur Jakarta yakni Sutiyoso, mudah-mudahan dengan motivasi yang saya lakukan sebagai orang nomor dua di pemerintah daerah kota tikep ini, bisa menarik simpati masyarakat dalam mendukung wisata Pantai Balbar, untuk itu saya minta kepada kepala-kepala dinas dalam memanfaatkan waktu luang sekiranya bisa berkunjung di wisata pantai desa balbar,” tuturnya.

Dengan melihat perkembangan Desa Balbar yang berkembang pesat, wawali juga berharap kepada pemuda karang taruna agar senantiasa bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan Desa Balbar tanpa harus membeda-bedakan antara satu dengan yang lain, dan untuk masyarakat desa balbar sudah harus membuka diri kepada siapa saja yang datang untuk memajukan desa balbar itu sendiri.

“Jaga selalu kebersamaan dan kekompakan, jika ada masalah tidak perlu main palang kantor desa seperti yang terjadi di desa-desa yang lain, melainkan datang dan bicarakan secara baik-baik dengan kepala desa untuk dicarikan solusi bersama, dan insya allah kedepan sudah saya sampaikan ke Dinas Pariwisata agar segera melakukan kerjasama dengan BUMDes Balbar untuk pengembangan wisata pantai balbar,” tambahnya.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini