Wawali Tidore Buka Piala Soeratin U-17

Editor: Admin author photo
Foto: Ketua Asprov  H. Adam Marsaoly saat menyerah Piala Soeratin kepada Askot Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar di Stadion Marimoi, Jumat (15/11)

TIDORE - Kompetisi U-17 Piala Soeratin Zona Maluku Utara, secara resmi dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bertempat di Stadion Marimoi Kota Tidore Kepulauan. Jumat (15/11/2019).

Wawali Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan bahwa kompetisi piala soeratin U-17 Zona Maluku Utara selain merupakan ajang kejuaraan dan hiburan juga bermanfaat melihat sejauh mana perkembangan olahraga sepakbola U-17 di Provinsi Maluku Utara dan juga diketahui bahwa sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyrakat indonesia dari semua kalangan.

" Di lihat secara nasional perkembangan sepak bola Indonesia tengah menunjukan prestasi yang cukup baik bahkan Indonesia saat ini masuk sebagai tuan rumah sekaligus peserta perhelatan Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang." tuturnya.

Sementara, sambutan Ketua Asprov Maluku Utara Hi Adam Marsaoly mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kompetisi piala soeratin U-17 ini bisa dapat melahirkan pemain yang berbakat agar bisa membawa nama baik Indonesia kedepan.

Ketua Asprov berharap kepada para wasit agar tetap mengikuti peraturan pertandindang dari FIFA maupun PSSI dan kepada offesial dan pemain agar bisa menjunjung tinggi fair play, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar mengatakan bahwa Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan pada kepengurusan tahun ini mendapat berkah sebagai tuan rumah piala Soeratin U-17 ini sehingga selain menguatkan pembinaan pada kategori Usia (KU) Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan segera meningkatkan kualitas pelatih dan wasit yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Pada pertandingan Piala Soeratin U-17 Zona Maluku Utara ini diikuti oleh 4 tim yakni Persikota Tidore Kepulauan yang berasal dari Kota Tidore, Persiter dari Kota Ternate, Persihalbar dari Kabupaten Halmahera Barat dan Persihalsel dari Kabupaten Halmahera Selatan,” ungkapnya.

Pada pertandingan pertama Piala Soeratin ini mempertemukan tim kebanggaan Kota Tidore Kepulauan yakni Persikota Tidore Kepulauan berhadapan dengan Tim Kebanggaan Kota Ternate yakni Persiter Ternate dengan skor akhir 0-0.

Turut hadir pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, para pengurus Asprov Malut, Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan, Para Pelatih, Offisial dan para penonton.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini