16 Desember BKPSD Kota Tidore Umumkan Hasil Pendaftaran CPNS

Editor: Admin author photo
Foto: Siti Sufyani
TIDORE- Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang bakal mengumumkan hasil pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Tidore Kepulauan.

Pasalnya, untuk saat ini pendaftar CPNS di Kota Tidore Kepulauan sudah mencapai 1.143 pelamar, hanya saja dari angka tersebut terdapat 45 pelamar yang gugur karena dianggap belum memenuhi persyaratan.

“Untuk nama-namanya baik yang lulus atau pun tidak dalam pendaftaran, nanti akan kita umumkan secara serentak pada tanggal 16. Jadi saat ini kita belum bisa sampaikan. Sebab setelah pengumuman itu nanti juga ada sanggahan yang diberikan kepada peserta yang tidak lulus selama tiga hari,” ungkap Kepala Bidang Info Bin BKPSDM Tikep Siti Sufyani saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin, (9/12/2019).

Lebih lanjut, Siti menjelaskan berdasarkan data terakhir yang dikantongi pihaknya saat ini bahwa pelamar dalam mengikuti seleksi CPNS di dominasi oleh tenaga guru yakni sebanyak 682, Tenaga Kesehatan 187, dan Tenaga Teknis 274.
Sementara kuota yang dibutuhkan oleh pemerintah Kota Tikep sebanyak 110. Dimana untuk Tenaga Guru dibutuhkan sebanyak 74 orang, Tenaga Kesehatan 17 dan Tenaga Teknis sebanyak 19 orang.

“Tahun ini kita ambil Tenaga guru paling banyak karena di tahun kemarin sudah diambil tenaga kesehatan dan itu paling banyak formasi keperawatan, namun ditahun ini untuk tenaga kesehatan sendiri yang paling banyak kita ambil dari Kebidanan baik D3 ataupun S1,” jelasnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini