Anggaran DPPK dan DK Sangat Membantu Infrastruktur di Moti

Editor: Admin author photo
Foto: Jabid Kaidati (Camat Moti)
TERNATE- Dana Partisipasi Kelurahan (DPK) sangat membantu pembangunan infrastruktur di kecamatan moti khususnya di enam (6) kelurahan. 

Hal itu dikemukan Camat Pulau Moti Jabid Kaidati bahwa melalui dua sumber anggaran yakni DPPK dan DK dapat mengatasi masalah infrastruktur kelurahan. Dan masyarakat sangat bersyukur adanya dana bantuan dana tersebut menjawab keluhan sejumlah kelurahan. 

“ Saya menyampaikan ke teman-teman lurah ke depan saya punya keinginan bahwa program lebih di fokuskan ke pemberdayaan supaya selesai program dilaksanakan ada nilai tambah yang pada intinya masyarakat bisa menikmati hasil program yang dilaksanakan,” tutur Jabid Kaidati kepada awak media di Ternate, Senin (30/12/2019).

Selain itu menyambut tahun baru ini, ungkap Jabid Kaidati, pihaknya akan menggelar dzikir yang nanti akan di koordinasikan bersama pemerintah kelurahan.

“ Kemarin saya baru berbincang-bincang dengan teman-teman agar supaya di tahun baru ini jangan terlalu banyak hura-hura, tapi kita buat semacam tablig akbar ataukah dzikir akbar dengan masyarakat nantinya disampaikan ke mesjid-mesjid untuk gaungkan dzikir-dzikir di malam menyambut tahun baru,” tukasnya.

Hal ini sesuai himbauan bapak Walikota Ternate bahwa tidak ada bunyi-bunyian petasan, pesta pora dalam menyambut malam tahun baru. 

“ Jadi kami dari di Kecamatan Moti fokuskan dzikir setiap mesjid-mesjid yang ada di moti,” sambungnya. 

"Harapan kita mau mengembalikan moti, karena moti itu satu pulau yang unik pulau yang tidak bisa hidup satu jenis hewan, yakni  babi, karena kalau kita cermati pulau moti ini di huni oleh para aulia, maka sekarang kita mulai memuncul kembali, tradisi-tradisi yang sudah lama yang di lakukan oleh nenek moyang kita, jadi kami mau memunculkan tradisi-tradisi tersebut,” tandasnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat moti, agar supaya perbanyak dzikir-dzikir di setiap mesjid pada malam tahun baru,tutupnya.(ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini