APT Soroti Kembali Kasus Pemotongan Dana Desa Rp. 4,2 M

Editor: Admin author photo
Foto: Aksi Aliansi Pemuda Taliabu
TALIABU - Aliansi Pemuda Taliabu (APT) kembali melakukan aksi unjuk rasa berkaitan dengan rentetan sejumlah kasus yang mengemuka di Kabupaten Pulau Taliabu, Kamis (19/12/2019), di depan Kantor Bupati Pulau Taliabu.

Di antaranya kasus pemotongan Dana Desa yang merugikan keuangan daerah mencapai 4,2.miliar yang diduga melibatkan Bupati Pulau Taliabu, Sekretaris Daerah, Kepala BRI Bobong dan Camat serta Kepala Desa Se-Kabupaten Pulau Taliabu.

“ Kasus pemotongan dana desa senilai 4,2 miliar, kami meminta Mabes Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus tersebut,” tutur Azhar dalam orasinya.

Azhar menyampaikan Pemkab Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan ganti rugi lahan dan tanaman warga untuk  pembukaan badan jalan Nggele-Lede dan Todoli-Natangkuning berlangsung mulai Tahun 2017, 2018 dan 2019 hingga kini belum dibayarkan.

“ Kami akan melakukan pengawalan terhadap permasalahan di Taliabu sampai tuntas,” tegas Azhar.

Lanjutnya, selama ganti rugi belum di realisasikan APT tidak akan pernah diam, selama tuntutan kami belum juga di indahkan oleh Pemda pulau Taliabu, tandasnya.

APT menyinggung pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dan infrastruktur lain yang terbengkalai pekerjaannya. 

Bahkan, APT juga mempertanyakan kepada Pemkab Pulau Taliabu tentang kejelasan dan  mensosialisasikan Amdal PT. Adidaya Tangguh serta 45 Peraturan Daerah yang telah disahkan.

Kendati aksi ini berorasi sejak pagi hingga sore hari. Namun tidak ada satu pun pejabat Pemkab Pulau Taliabu yang menemui massa aksi.

Walau begitu, tidak membuat semangat massa kasi kendur menyuarakan jeritan rakyat Pulau Taliabu.

" Kami akan kembali melakukan aksi lanjutan, yakni aksi jilid tiga, demi memperjuangkan hak-hak masyarakat yang di tunaikan Pemerintah Daerah,” tutup orator Azhar sembari meninggalkan kantor bupati.(Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini