Bawaslu Halbar Gelar Tes Tertulis Calon Panwascam

Editor: Admin author photo

Foto: Ikbal Ali, SP perwakilan Bawaslu Propinsi Maluku utara, saat memantau para peserta Panwascam yang ikut Tes Tertulis 

HALBAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melakukan Tes tertulis, Sebanyak 92 peserta Calon Panwascam ikut serta. jumat, (13/12/19).

Hariyanto M. Taher, selaku sekretaris kelompok kerja calon anggota panwascam menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tes tertulis yang berbasis online ini di lakukan dalam 3 (Tiga) tahap pada satu hari.

"Sesuai dengan jadwal tahapan rekrutmen Panwas Pilkada 2020, maka Bawaslu Halbar hari ini melakukan tes tertulis kepada 92 peserta calon panwascam. untuk tahap pertama dilakukan pada Pukul 10.00 WIT sampai 11.30 WIT, tahap kedua dilakukan pada pukul 15.30 WIT sampai 17.00 WIT sedangkan pada tahap ketiga mulai pada pukul 17.30 WIT sampai 19.00 WIT," Bebernya.

Pelaksanaan kegiatan ini, digelar di Kantor Bawaslu Halbar, Desa Akediri, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halbar. dan dihadiri perwakilan Bawaslu Propinsi Maluku Utara Ikbal Ali, serta Komisioner Bawaslu Halbar.

Ikbal menyampaikan bahwa ini kali pertama tes online di laksanakan pada tingkat kecamatan.

“Tes tertulis Ini pertama kali dilaksankan secara online. dan dilakukan secara transparan dan terbuka, sehingga masyarakat bisa melihat langsung hasilnya,” Jelas Ikbal.

Sementara selesai tahapan tes tertulis, maka selanjutnya bawaslu Halbar akan melaksanakan tes wawancara yang di jadwalkan hari Sabtu 14 Desember 2019 yang bertempat di Sekretariat Bawaslu Halmahera Barat, Desa Akediri, Kecamatan Jalilolo.

Dikesempatan yang sama, Alwi Ahmad selaku Ketua Bawaslu Halmahera Barat menyampaikan, dalam pelaksanaan tes online (CAT) di harapkan peserta agar dapat memperhatikan dengan baik dalam menjawab setiap soalnya, sehingga hasil yang peroleh juga memuaskan.

"Semoga para peserta bisa mengikuti tes ini dengan lebih serius, dan semoga semua yang ikut dalam tes ini bisa lulus. kemudian bisa melanjutkan tes di tahapan selanjutnya," Harapnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini