Bawaslu Kepsul Gelar Gebyar Pangawasan Pemilu

Editor: Admin author photo
Foto : Asisten I, H. Umar Umabaihi memukul gong tanda dibukanya acara Gebyar Pengawasan Pemilu Kepsul

SANANA- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), menggelar Gebyar Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Dalam Gebyar Pengawasan yang diselenggarakan Bawaslu Kepsul menampilkan sejumlah Budaya Lokal Sula termasuk mendatangkan penyanyi lokal Maluku Utara  Sanza Soleman untuk memeriahakan acara Gebyar Pengawasan.

Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila, Gebyar Pengawasan yang dilaksanakan ini, untuk menyampaikan kepada publik bahwa tahapan Pikada 2020 segera akan di mulai.

"Untuk itu, acara Gebyar Pengawasan yang mendatangkan seorang penyanyi lokal Malut, Sanza Soleman, ini sebagai ransangan saja untuk menghadirkan seluruh elemen masyarakat Kepulauan Sula, agar mengetahui juga bahwa pelaksanaan Pilkada Kepsul akan di mulai pada pertengahan September 2019 mendatang, katanya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa pengawasan tidak hanya dilakukan saat pemutakhiran suara di TPS, namun pentingnya bagi masyarakat untuk hadir setiap rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilihan.

"Yang menjadi inti dari acara Gebyar Pengawasan ini, adalah penyampaian-pemyampain terkait dengan tahapan kebersamaan yang dibangun oleh seluruh stakeholders yang ada di Sula", pungkas Iwan.

Foto : Sanza Soleman saat memeriahkan Gebyar Pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Bawaslu Kepsul
Sementara sambutan Bupati Kepsul yang diwakili oleh Asisten I Setda Pemkab Kepsul Hi. Umar Umabaihi menyampaikan, Gebyar Pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kepsul, agar masyarakat mengetahui tahapan-tahapan Pilkada yang demokratis, aman dan damai, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

“ Kesuksesan Pilkada 2020 mendatang, menjadi tanggung jawab bersama, artinya kesuksesan tahapan pemilu maupun Pilkada bukan hanya tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Bawaslu, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita secara bersama,”ucap Bupati.

Pemkab Kepulauan Sula berharap kepada seluruh pihak, teristimewa kepada seluruh warga Kepulauan Sula, agar kita mengawal bersama jalannya proses Pilkda.

“ Kepada KPU hingga instrumen paling bawah, Bawaslu Kepsul dan seluruh jajarannya. Kepada Kepolisian Resort Kepulauan Sula serta unsur TNI Kodim 1510 Sanana, mari bersatu mensukseskan pemilu 2020,” harapnya.(di)

Share:
Komentar

Berita Terkini