Bentuk Toleransi, Masyarakat Tumpaan 1 Gelar Ibadah Sambut Natal Bersama Umat Muslim

Editor: Admin author photo


Foto: Suasana dalam Ibadah Menyambut Natal oleh warga Desa Tumpaan satu


MINSEL- Dalam Menyambut Natal, Masyarakat Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Minsel Menggelar Ibadah Menyambut Natal di Balai Pertemuan Umum (BPU), Jumat (20/12).

Ibadah menyambut Natal ini bukan hanya diikuti oleh umat Kristiani, namun warga yang beragama Muslim pun ikut serta dalam Ibadah ini.

Hansye Mintalangi Kepala Desa (Hukum tua) Desa Tumpaan satu mengatakan bahwa keikut sertaan umat Muslim dalam ibadah ini bukan hanya kali ini saja, namun sudah hampir setiap tahun digelar ibadah seperti ini, Umat Islam di Tumpaan selalu ikut serta.
  Foto: Warga Muslim yang ikut berpartisipasi dalam pemasangan lilin


"Ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, Khususnya di desa tumpaan satu tiap tahun di gelar acara semacam ini, pasti umat islam selalu ikut serta," Paparnya.

Samsudin Pusila salah satu warga muslim mengatakan bahwa keikut sertaannya dalam ibadah ini sebagai bentuk toleransi yang sudah terjalin sejak lama.


"Keikut sertaan kami umat muslim dalam ibadah seperti ini, sudah menjadi kebiasaan kami sejak lama. begitu pula ketika kami yang muslim merayakan ibadah seperti Puasa di bulan Ramadhan, itu saudara-saudara yang kristen juga ikut buka puasa bersama," Papar Samsudin yang juga sebagau ketua Ta'amirul Masjid Al-Akbar.

Ibadah ini ditutup dengan pembagian bingkisan natal oleh Pemerintah desa kepada masyarakat. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini