Besok, Ratusan pemuda Unjuk Rasa kepung Kantor Bupati Pultab

Editor: Admin author photo
Foto: Kantor Bupati Pulau Taliabu

TALIABU- Aliansi pemuda Taliabu (APT), rencana akan menggelar aksi di kantor bupati Pulau Taliabu pada senin besok.

APT Berencana akan menurunkan ratusan anggotanya yang di pimpin Nur Faldin sebagai kordinator lapangan (Korlap), Sementara ini APT sedang melakukan konsolidasi besar-besaran terkait aksi mereka esok hari.

Menurut mereka Aksi yang bertajuk "Aksi Jilid 1" ini, adalah gerakan yang di landasi oleh keterpanggilan moril sebagai fungsi kontrol terhadap pembangunan yang ada di Pulau Taliabu.

"Aksi ini adalah aksi keterpanggilan kami, para pemuda Taliabu terhadap pembangunan dan nasib rakyat pulau Taliabu. "Ungkap korlap Nur Faldin, minggu (15/12/2019) sore ini.

Ia menambahkan, aksi ini adalah rangkaian dari momentum akhir tahun dan refleksi Hari Anti Korupsi serta HAM Se-dunia kemarin.
Foto: Nur Faldin Kordinator Aliansi Pemuda Taliabu

"Ada beberapa isu yang menjadi aspirasi kami diantaranya, Keterlambatan Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Dugaan penyalahgunaan wewenang dan tindak pidana korupsi Dana Desa Kabupaten Pulau Taliabu, Pengrusakan Hutan Mangrove Desa Wayo Kabupaten Pulau Taliabu, Listrik (PLN) yang selalu padam, Rangkap Jabatan dilingkup Kabupaten Pulau Taliabu, Lambat dan Terbengkalainya Pembangunan Infrastruktur Kantor Bupati dan Kantor DPRD, Puskesmas Mentenes Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara, Talut Desa Desa, Gantirugi Lahan dan Tanaman Warga Akibat Pembukaan badan jalan Nggele-Lede dan Todoli-Natangkuning di Kabupaten Pulau Taliabu akibat APBD di Korupsi yang diduga dilakukan oleh Oknum Pejabat Setempat yaitu Bupati, Sekda, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Kontraktor, Camat, Kepala BRI dan Kepala-kepala Desa yang diduga Merugikan Negara," Bebernya.


Dirinya bahkan menghimbau agar seluruh pemuda dapat berpartisipasi dalam aksi ini, karna permasalahan yang di angkat adalah masalah semua masyarakat yang ada di pulau Taliabu.

Harapannya agar lewat aksi ini, Pemda Pultab, DPRD, dapat mengindahkan tuntutan mereka.

"Kami meminta Pemda dan DPRD dapat mendengarkan keluhan kami, yang mewakili masyarakat. sebab ketika jeritan dan suara rakyat telah berkumandang lewat aksi jalanan, maka itu pertanda ada yang salah dan harus segera di benahi oleh kekuasaan di Taliabu," Tegas kidrock sapaan akrabnya.

Diketahui aksi ini, akan mengambil start dari Tugu hemungsia sia dufu, Kantor PLN Ranting bobong, Dinas PU-PR, DPRD, Polsek Taliabu Barat dan berakhir di Kantor Bupati Pulau Taliabu. (Ari) 
Share:
Komentar

Berita Terkini